Senin, 27 Januari 2020
News & Nature
Konservasi

TNBB Beri Bantuan Pemberdayaan Masyarakat

Rabu, 4 Desember 2019

Untuk tiga kelompok desa penyangga

TNBB Beri Bantuan Pemberdayaan Masyarakat
ksdae.menlhk.go.id
Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB) menyerahkan bantuan fasilitasi pemberdayaan masyarakat kepada tiga kelompok desa penyangga yaitu Pejarakan, Sumberklampok dan Kelurahan Gilimanuk, Selasa (3/12/2019)

Gilimanuk -- Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB) menyerahkan bantuan fasilitasi pemberdayaan masyarakat kepada tiga kelompok desa penyangga yaitu Pejarakan, Sumberklampok dan Kelurahan Gilimanuk, Selasa (3/12/2019). Tiga kelompok masyarakat penerima tersebut adalah kelompok tani ternak Tunas Mekar dari Sumberklampok, kelompok Nature Conservation Forum (NCF) Putri Menjangan, dan kelompok masyarakat operator wisata Gilimanuk.

Sesuai dengan tahapan yang dilaksanakan mulai perencanaan, pendampingan, penguatan kapasitas, ketiga kelompok masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 10.000.000  sebagai upaya peningkatan kegiatan usaha kelompok.

Baca Juga: TNBB Bekali Masyarakat Buka Peluang Ekowisata

Kelompok Tani Ternak “Tunas Mekar“ dengan rencana penggunaan bantuan untuk pengkayaan dan pengadaan bibit lebah, dan pembuatan stup lebah madu. Kelompok NCF Putri Menjangan untuk pembuatan kandang dan pengadaan burung Curik Bali. Sedangkan kelompok Masyarakat Operator Wisata Gilimanuk dengan rencana untuk peningkatan sarana promosi wisata berupa komputer support desain, printer, dan kamera.

Bantuan usaha secara simbolis diserahkan Kepala Balai TNBB, drh.Agus Ngurah Krisna K, M.Si. Ia bantuan, usaha yang diberikan merupakan bagian dari fasilitas bagi kelompok agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mengembangkan potensi desa serta memperkuat komitmen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan terhadap kawasan konservasi. 



BAGIKAN

BERI KOMENTAR