Minggu, 8 Desember 2019
News & Nature
Konservasi

BKSDA Kalsel Evaluasi PKS dengan Yayasan SBI

Minggu, 24 November 2019

Salah satu tahapan penting

BKSDA Kalsel Evaluasi PKS dengan Yayasan SBI
ksdae.menlhk.go.id
Evaluasi merupakan salah satu tahapan penting yang dilaksanakan dalam pengelolaan kerja sama

Banjarbaru -- Evaluasi merupakan salah satu tahapan penting yang dilaksanakan dalam pengelolaan kerja sama. Evaluasi dilaksanakan setiap akhir periode RKT untuk mengukur efektifitas kegiatan yang telah dilaksanakan. 

Hal itu disampaikan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan Dr.Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc dalam sambutannya saat rapat evaluasi RKT PKS dengan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia di Ruang Rapat Balai KSDA Kalimantan Selatan, 18 November lalu.

Baca Juga: BKSDA Kalsel dan Telkom Indonesia Teken PKS

Kegiatan Yayasan SBI dalam RKT Periode Juli 2018 sampai Juni 2019 antara lain kunjungan ke sekolah, patroli pengamanan kawasan, pembentukan dan pembinaan kelompok, evakuasi, pelepasliaran, rehabilitasi, pemulihan ekosistem mangrove, publikasi media cetak dan media elektronik.

Mahrus sangat mengapresiasi kontribusi yang telah dilakukan oleh Yayasan SBI selama ini karena turut serta dalam pelestarian satwa endemik Kalsel yaitu Bekantan dimana selalu berperan aktif dalam kegiatan  rehabilitasi, evaluasi maupun pelepasliaran Bekantan.

Baca Juga: BKSDA Kalsel Resmikan Rumah Gerbaca

Saat ini kegiatan Yayasan SBI sedang berfokus  pada Pulau Curiak ungkap Amalia Rizki Ketua Yayasan SBI. Pulau Curiak merupakan habitat asli Bekantan yang berada di luar Kawasan Konservasi dan berbatasan dengan pemukiman masyarakat sehingga rawan terhadap konfik.

Yayasan SBI merupakan satu – satunya di dunia yang concern terhadap Bekantan kata Ferry penasihat Yayasan SBI. Oleh karena itu Balai KSDA Kalimantan Selatan sangat mendorong Yayasan SBI untuk menjadi Lembaga Konservasi sehingga bisa naik kelas. BKSDA Kalsel selalu mendorong mitranya untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR