Selasa, 10 Desember 2019
News & Nature
Konservasi

BKSDA Kalsel Terlibat Aktif Dalam Program GNPDAS

Senin, 28 Oktober 2019

Revolusi Hijau 2019

BKSDA Kalsel Terlibat Aktif Dalam Program GNPDAS
ksdae.menlhk.go.id
Seksi Konservasi Wilayah 3 Batulicin menerima undangan dari Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor bersama KPH Kusan dalam rangka Kick-Off program penanaman serentak Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) dan Revolusi Hijau Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Goa Liang Bangkai Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe, Jumat (25/10/2019)

Batulicin -- Seksi Konservasi Wilayah 3 Batulicin menerima undangan dari Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor bersama KPH Kusan dalam rangka Kick-Off program penanaman serentak Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) dan Revolusi Hijau Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Goa Liang Bangkai Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe, Jumat (25/10/2019).

Penanaman serentak dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Tujuan dari penanaman ini untuk mengembalikan fungsi hutan agar bisa mensejahterakan rakyat serta tentunya menyehatkan lingkungan. 

Baca Juga: BKSDA Kalsel Urun Rembuk Kegiatan Konservasi

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan, Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc mengaku selalu aktif dan terus mendorong peran para pihak dalam menjaga kelestarian flora dan fauna. Penanaman pohon akan menyiapkan tempat hidup bagi satwa liar dan tumbuhan. 

Dikatakannya, penanaman serentak dan gerakan Revolusi Hijau Banua merupakan pengungkit bagi kita semua untuk dilanjutkan dimasing-masing institusi dan keluarga. Pelibatan parapihak terutama masyarakat dalam menanam dan memelihara pohon sebagai bagian dari amaliah yang tidak terhingga.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR