Sabtu, 7 Desember 2019
News & Nature
Konservasi

TNBB Kerja Bersama dengan Kelompok Masyarakat

Rabu, 2 Oktober 2019

Dalam Kerangka Kemitraan Konservasi

TNBB Kerja Bersama dengan Kelompok Masyarakat
ksdae.menlhk.go.id
Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB) melaksanakan rapat internal terkait kemitraan konservasi yang diajukan 5 kelompok nelayan di zona tradisional

Gilimanuk -- Kemitraan kehutanan di dalam kawasan konservasi yang selanjutnya disebut kemitraan konservasi adalah kerjasama antara pengelola kawasan dengan masyarakat setempat berdasarkan prinsip saling menghargai, percaya dan menguntungkan. 

Pada tanggal 30 September 2019, Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB) melaksanakan rapat internal terkait kemitraan konservasi yang diajukan 5 kelompok nelayan di zona tradisional TNBB. Rapat dalam rangka verifikasi tentang proposal, Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Rencana Pelaksanaan Program (RKP) dari masing-masing kelompok masyarakat.

Baca Juga: Promosi Kehati di Kawasan Konservasi ala TNBB

Dalam arahannya, Kepala Balai TNBB, Drh. Agus Ngurah Krisna K, M.Si. menyampaikan, pengelolaan kawasan konservasi dengan pemberian akses pemanfaatan terhadap kawasan tentunya selalu berpegang pada prinsip kehati-hatian dan mandatory pengelolaan tetap mutlak oleh pengelola serta sesuai rencana pengelolaan yang telah disusun. 

Balai TN Bali Barat mempertimbangkan kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan TNBB. Masyarakat harus dapat merasakan manfaat dari keberadaan TN Bali Barat dengan tetap sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku di kawasan konservasi, oleh karena itu Kemitraan Konservasi ini sangat penting dilaksanakan.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR