Senin, 9 Desember 2019
News & Nature
Konservasi

Spirit Milenial Peringati HKAN di TWA Pulau Bakut

Rabu, 14 Agustus 2019

Membangun dan meningkatkan semangat konservasi alam untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari

Spirit Milenial Peringati HKAN di TWA Pulau Bakut
ksdae.menlhk.go.id
Peringatan HKAN 2019 di TWA Pulau Bakut, Senin (12/8/2019)

Batola -- Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2019 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan bersama Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Pengurus Daerah Kalimantan Selatan mengadakan acara bersih sampah dan pelepasliaran satwa dilindungi di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut, Senin (12/8/2019). 

Acara dihadiri Kepala BKSDA Kalimantan Selatan, Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., dinas/instansi terkait lingkup Kab. Batola, camat, kepala desa, LSM dan unsur masyarakat serta peserta dari IKA SKMA Pengda Kalsel.

Baca Juga: Peraturan Desa Dukung TWA Pulau Bakut

Ketua IKA SKMA Pengda Kalsel, Benny mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kebersamaan dalam perlindungan kawasan konservasi.

Dalam sambutannya, Mahrus mengajak semua membangun dan meningkatkan semangat konservasi alam untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Konservasi alam bukan hanya di kawasan konservasi, tetapi di seluruh lingkungan kita. Konservasi bukan hanya pekerjaan rimbawan, tetapi seluruh warga masyarakat yang hidup di dalam dan sekitar kawasan," katanya.

Spirit Konservasi Alam Milenial yang menjadi tagline HKAN 2019 menjadi tonggak bahwa milenial harus terlibat di segala tahapan konservasi. "Kami menyambut baik kehadiran milenial dari IKA SKMA yang bersih-bersih sampah dalam kawasan TWA Pulau Bakut sekaligus pelepasliaran burung," katanya.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR