• Jumat, 30 September 2022

Lab Sentral Unpad Jadi Tempat Pelatihan dan Riset Vaksin dan Bioteknologi Negara Anggota OKI

- Rabu, 21 September 2022 | 09:47 WIB
Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti bersama Sekretaris Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI Dita Novianti Sugandi Argadireja  meresmikan Laboratorium Sentral Universitas Padjadjaran, Senin, 19 September 2022 (unpad.ac.id)
Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti bersama Sekretaris Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI Dita Novianti Sugandi Argadireja meresmikan Laboratorium Sentral Universitas Padjadjaran, Senin, 19 September 2022 (unpad.ac.id)

KABAR ALAM - Lab Sentral Unpad menjadi satu dari 10 laboratorium yang digandeng PT Biofarma dalam kerja sama jejaring sebagai pusat unggulan riset vaksin dan bioteknologi Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Nantinya, empat peneliti dari negara anggota OKI akan mempelajari teknologi vaksin, termasuk di Lab Sentral Unpad ini.

Rektor Unpad, Prof. Rina Indiastuti mengatakan, Laboratorium Sentral Unpad telah ditunjuk Kementerian Kesehatan RI sebagai jejaring untuk program “COMSTECH OIC Fellowship Program” oleh OKI.

Baca Juga: Kontak Nomor Ini, Warga Kota Bandung Bisa Evakuasi Sampah Besar Gratis!

Disebutkan Rina, melalui lembaga COMSTECH, OKI memberikan beasiswa kepada para peneliti negara anggota untuk belajar mengenai teknologi pembuatan vaksin di Indonesia.

“Empat partisipan dari negara Mesir dan Pakistan akan mengikuti pelatihan dan riset tentang vaksin dan bioteknologi,” katanya dalam acara simbolis peresmian Lab Sentral Unpad sebagai laboratorium jejaring OIC Center of Excellence on Vaccine and Biotechnology di Gedung Lab Sentral Unpad, Jatinangor, Senin, 19 September 2022.

Rektor menjelaskan, salah satu keunggulan di Lab Sentral Unpad adalah terdapatnya beragam disiplin ilmu. Peserta nantinya tidak hanya belajar mengenai teknologi dari satu bidang ilmu, melainkan mendapat banyak pengetahuan multidisiplin.

Baca Juga: Indonesia Berkomitmen Percepat Konversi Motor Listrik

Selain itu, riset yang dilakukan di Lab Sentral Unpad bersifat komprehensif. Artinya, riset yang dikembangkan dimulai dari riset dasar hingga aktivitas riset yang mengarah ke hilirisasi dan kolaborasi dengan industri.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: Unpad.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Smart Farming Berikan Solusi yang Dibutuhkan Petani

Minggu, 28 Agustus 2022 | 11:59 WIB

Pemanfaatan Lignin untuk Bioproduk Sangat Menjanjikan

Jumat, 26 Agustus 2022 | 13:06 WIB

Menanam Kayu Putih Unggul, Petani Papua Sejahtera

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:30 WIB
X