Senin, 18 November 2019
News & Nature
Data Alam Video

Menteri Siti Ungkap Masa Sulit Karhutla 2015

Minggu, 9 Juni 2019

Menteri LHK Siti Nurbaya juga mengungkapkan fase-fase sulit saat KLHK

Menteri Siti Ungkap Masa Sulit Karhutla 2015
@kementerianlhk
Menteri LHK, Siti Nurbaya

INDONESIA belajar banyak dari masa-masa sulit kebakaran hutan dan lahan tahun 2015. Dari sana kita secara cepat membenahi banyak hal, menjadikan masa sulit tersebut sebagai awal momentum membenahi tata kelola gambut, dan menjadikan Indonesia sebagai rujukan pengetahuan bagi dunia internasional.

Pada wawancara part 3 bersama Hermawan Kartajaya berikut ini, Menteri LHK Siti Nurbaya juga mengungkapkan fase-fase sulit saat KLHK pernah 'diseret ke pengadilan' oleh pemegang izin yang tidak terima dipaksa untuk taat pada aturan. Semua fase itu sudah dilalui dengan susah payah, Alhamdulillah kini para pemegang izin menjadi lebih disiplin pada peraturan yang dibuat untuk bersama-sama menjaga ekosistem gambut, dan itu sebelumnya tidak pernah terjadi. 

Momentum lainnya di masa 4 tahun terakhir adalah pengakuan Negara secara resmi pada hak masyarakat adat. Ini juga tak lepas dari komitmen Presiden Joko Widodo bahwa Negara harus hadir untuk segenap lapisan masyarakat.

Selain itu, momentum baiknya adalah upaya KLHK menjadikan Adipura bukan sebatas prediket seremoni, tapi harus benar-benar mewakili komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas untuk warganya.

Berbagai upaya ini menjadi kontribusi penting untuk Indonesia tercinta.




BAGIKAN

BERI KOMENTAR