Ketua HKTI Bagikan Bibit Cabai di Tepian Sungai Ciliwung Kota Depok, Ternyata Ini Tujuannya!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:30 WIB
Ketua HKTI, Moeldoko membagikan bibit cabai di Kot Depok (berita.depok.go.id)
Ketua HKTI, Moeldoko membagikan bibit cabai di Kot Depok (berita.depok.go.id)

KABAR ALAM - Puluhan ribu bibit tanaman cabai dibagikan kepada warga Kota Depok di tepi Sungai Ciliwung, tepatnya Kampung Parung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Rabu, 25 Jnauari 2023.

Acara bagi-bagi bibit cabai ini merupakan kerja sama antara Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Pramuka, Kementerian Pertanian dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Targetnya 1 juta (bibit) ya, sementara di Depok ini 25 ribu (bibit) sampai 50 ribu (bibit cabai). Nanti terus berjalan sampai dengan pinggiran sungai ke Jakarta," kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko seperti dikutip KABARALAM.com dari laman berita.depok.go.id.

Baca Juga: Punya Rivertubing Sungai Amprong, Kini Desa Penyangga Bromo Tengger Semeru Ini Tak Sekadar Persinggahan Jeep

Moeldoko yang juga sebagai Ketua Umum HKTI mengatakan, Depok merupakan lokasi perdana kegiatan pembagian bibit cabai olehnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu menekan lonjakan inflasi, baik di Depok maupun Indonesia.

"Jangan gara-gara cabai kita inflasi, wong nanem (kan menanam) cabai dimana aja bisa. Jadi enggak ada lagi teriak harga cabai mahal. Ini proses pembelajaran agar masyarakat mau berbuat sesuatu untuk dirinya dan untuk orang lain," jelasnya.

Asisten Administrasi Umum (Adum) Kota Depok, Nina Suzana mengapresiasi langkah yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Sebab, katanya, harga cabai di pasaran saat ini terbilang cukup tinggi.

Baca Juga: Ngeri, Buaya Besar Nyasar ke Sawah Warga di Jepara Setelah Lepas dari Tempat Wisata

"Mudahan-mudahan dengan adanya bantuan dari pusat ini, bisa memberikan manfaat. Mungkin tidak singkat satu dua bulan, mungkin dua bulan ke depan, kalau sudah panen secara serentak bisa menurunkan harga cabai dan mereka bisa dikembangkan secara terus menerus," ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X