Ngeri, Buaya Besar Nyasar ke Sawah Warga di Jepara Setelah Lepas dari Tempat Wisata

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:31 WIB
Evakuasi buaya besar di Desa Plajan, Kecamatan Pakais Aji, Jepara, Rabu 25 Januari 2023. (Twitter @kodim0719jepara)
Evakuasi buaya besar di Desa Plajan, Kecamatan Pakais Aji, Jepara, Rabu 25 Januari 2023. (Twitter @kodim0719jepara)

KABAR ALAM – Setelah viral karena mengantarkan jasad anak kecil di Kalimantan Timur, kali ini buaya membuat heboh warga Jepara, Rabu 25 Januari 2023.

Buaya berukuran besar terlepas di area tempat wisata Akar Seribu, Desa Plajan, Kecamatan Pakais Aji, Jepara dan ditemukan di sawah warga.

Dikutip dari akun Instagram @kodim0719jepara, penyebab buaya lepas akibat curah hujan yang tinggi sehingga kolam penuh dengan air dan hewan tersebut keluar dari kandang.

Baca Juga: Penampakan Buaya di Danau Kecil Resahkan Warga Pelalawan, Begini Tindakan BBKSDA Riau

Buaya tersebut berukuran 5 meter dengan berat 5 kuintal milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah di objek wisata Akar Seribu di Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara.

“Buaya yang lepas itu ditemukan di persawahan warga sekitar 300 meter dari tempat Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan berhasil di evakuasi tidak membutuhkan waktu lama,” tulis akun tersebut.

Baca Juga: Diduga Dimangsa Buaya, Jasad Warga Kayong Utara Ditemukan Tanpa Kedua Belah Tangan

Babinsa Koramil 09/Mlonggo, Kopda Ricco mengatakan bahwa sebelumnya hewan buas itu pernah lepas dari kandang tahun lalu.

“Kami menghimbau agar pengelola harus memastikan keamanan kandang buaya sehingga tidak terulang lagi hewan buas lepas dari kandang,” ujarnya.***

Halaman:

Editor: Yudi Noorahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X