Diduga Dimangsa Buaya, Jasad Warga Kayong Utara Ditemukan Tanpa Kedua Belah Tangan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:46 WIB
Ilustrasi buaya (tangkapan layar Youtube.com/Stevano Channel)
Ilustrasi buaya (tangkapan layar Youtube.com/Stevano Channel)


KABAR ALAM - Pekan lalu, konflik antara buaya dan manusia juga terjadi di Dusun Senebing, Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Pada Rabu, 18 Januari 2023, jasad seorang laki-laki tenggelam ditemukan tanpa kedua tangan dan kaki kiri diduga bagian tubuh korban tersebut dimangsa buaya.

Dalam keterangan di akun Instagram Polres Kayong Utara, Kapolres AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Sukadana, AKP Mulyadi mengatakan, korban atas nama Dol Samad (67), warga Dusun Senebing, Desa Harapan Mulia, Kecamtan Sukadana, Kabupatrn Kayong Utara.

Baca Juga: Hilang Setelah Berwudlu di Sungai Jelang Salat Subuh, Warga Pasaman Barat Diduga Diterkam Buaya

Disebutkan, korban pergi ke Rantau Panjang pada Selasa, 17 Januari 2023, sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, katanya, hingga malam harinya tidak kunjung pulang ke rumah.

Karena itu, pihak keluarga bersama warga dan aparatur Desa Harapan Mulia mencari korban dengan menyusuri jalan raya, dan sebagian menyisir perairan sungai.

Karena Desa Harapan Mulia dikelilingi sungai, bukit dan laut, kuat dugaan almarhum hilang tenggelam di sungai.

Baca Juga: Cianjur Sudah 487 Kali Digoyang Gempa Bumi Susulan Sejak 21 November 2022

Namun, setelah beberapa jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 02.00 WIB, warga dihebohkan adanya penemuan mayat yang diduga korban diterkam buaya karena mayat tanpa kedua tangan dan kaki kiri putus. Selain itu kata Mulyadi, badan korban juga dipenuhi luka dan diduga dimangsa buaya.

Atas peristiwa itu, Mulyadi berharap warga berhati-hati. Jika bepergian menggunakan sampan, warga diimbau membawa teman.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X