Menteri PUPR: Ciliwung Harus Jadi Barometer Pemeliharaan Sungai-sungai di Indonesia

- Minggu, 4 Desember 2022 | 16:13 WIB
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pada acara Festival Dayung Ciliwung, Minggu, 4 Desember 2022. (Instagram @kemenpupr)
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pada acara Festival Dayung Ciliwung, Minggu, 4 Desember 2022. (Instagram @kemenpupr)

KABAR ALAM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pemeliharaan Sungai Ciliwung harus menjadi barometer untuk pemeliharaan sungai-sungai di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Menteri PUPR saat menghadiri Festival Dayung Ciliwung yang digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Minggu pagi, 4 Desember 2022.

"Dengan menjadi barometer, bisa dicontoh oleh masyarakat luas yang punya sungai-sungai seperti Citarum, Kaligarang, Kalibrantas, dan Kalimas," kata Basuki Hadimuljono, seperti dikutip dari akun resmi Instagram Kementerian PUPR.

Baca Juga: Viral Video Monyet Turun ke Permukiman Warga, Ini Penjelasan Kadiskar PB Kota Bandung

Pada kesempatan tersebut, Basuki Hadimuljono juga mengajak warga DKI Jakarta untuk terus menjaga dan mempertahankan kebersihan Sungai Ciliwung sehingga dapat mewariskan mata air tersebut untuk masa depan.

Acara Festival Dayung Ciliwung digelar sebagai rangkaian pra-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung 2022 sekaligus sarana promosi dan publikasi kepada masyarakat di tepian Kali Ciliwung serta memperkenalkan kepada pegiat olah raga saat kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Festival Dayung Ciliwung dibuka Ketum PODSI yang juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan melepas iring-iringan perahu Festival Dayung Ciliwung dari ruas depan Rusun Pasar Rumput hingga tiba di garis finis di dermaga BNI Airport.

Baca Juga: Status Gunung Semeru Naik Menjadi Awas, Warga Mulai Diungsikan

Baca Juga: Gunung Semeru Kembali Erupsi, Ini Imbauan PVMBG untuk Masyarakat

Halaman:

Editor: Yudi Noorahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X