Reuni 25 Tahun IA ITB Syner97 : Peduli Isu Lingkungan, Sumbang Motor Listrik untuk ITB

- Minggu, 4 Desember 2022 | 13:59 WIB
Penyerahan 3 unit motor listrik oleh Grou CEO Paragoncorp Harman Subakat kepada Dr. Herto Dwi Ariesyady, ST, MT sebagai Direktur Sarana dan Prasana ITB (Dok. SYner97  ITB)
Penyerahan 3 unit motor listrik oleh Grou CEO Paragoncorp Harman Subakat kepada Dr. Herto Dwi Ariesyady, ST, MT sebagai Direktur Sarana dan Prasana ITB (Dok. SYner97 ITB)

KABAR ALAM - Isu lingkungan mendapatkan perhatian khusus pada acara reuni Quarter Century Festival (QCF) yang diselenggarakan oleh Komisariat Ikatan Alumni Syner 97 Institut Teknologi Bandung, Sabtu, 3 Desember 2022 di Saraga ITB Bandung.

Wakil Ketua Reuni 25 Tahun Achmad Fadli jurusan Teknik Sipil mengatakan bahwa Reuni QCF kali ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, namun juga berbagi kebaikan.

“Reuni QCF kali ini insha Allah tidak sekedar bertemu tatap muka nostalgia masa kuliah 25 tahun yang lalu, tapi juga kami melakukan aksi nyata berbagi kebaikan dan kebermanfaatan bagi sesama alumni, almamater, adik-adik mahasiswa ITB serta lingkungan sekitar,” ujar pria yang akrab dipanggil Kang Fadli ini.

Baca Juga: Diikuti 1.400 Pelari, Kaldera Toba Marathon IA-ITB 2022 Sukses Digelar

3 unit motor listrik Volta, sumbangan IA ITB Komisariat 97 (Dok. Syner97 ITB)

“Program 3+1 yang kami gulirkan meliputi tali asih, kadeudeuh untuk keluarga alumni yang telah wafat, motor listrik untuk mendukung kegiatan patroli keamanan kampus, saung bambu kreatif untuk kegiatan mahasiswa di dalam kampus, serta donasi kepedulian terhadap korban gempa Cianjur,” tambah Fadli.

Ketua Komisariat IA ITB Syner 97 Andhy Widodo, mengatakan bahwa acara reuni tersebut, menjadi energi positif, tidak hanya silaturahmi namun berbagi, peduli terhadap sesama.

“Tentu ini membawa energi positif yang besar bagi kita untuk bisa terus bersinergi dan sekaligus kita ingin berbagi kepada sesama alumni dan keluarga,berkontribusi bagi almamater tercinta serta yang lebih luas masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Mas Ben panggilan akrab Andhy Widodo.

Reuni 25 Tahun IA ITB Syner 97, Silaturahmi dan Peduli : Bantu Korban Gempa Cianjur, Bangun Rumah Plester

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X