Pipa PLTM Cirompang Bungbulang Garut Bocor, Ini Penjelasan PT Tirta Jabar

- Rabu, 30 November 2022 | 16:29 WIB
Pipa PLTM Cirompang Bungbulang Garut yang mengalami kebocoran (tirtagemahripah.co.id)
Pipa PLTM Cirompang Bungbulang Garut yang mengalami kebocoran (tirtagemahripah.co.id)

KABAR ALAM - PT Tirta Gemah Ripah (Perseroda) atau sering disebut Tirta Jabar mengungkapkan penyebab kebocoran pipa PLTM Cirompang di Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dikutip KABARALAM.com dari laman resmi perusahaan, Rabu, 30 November 2022, sejak Senin, 28 November 2022 malam, tim teknis Tirta Jabar telah menuju lokasi untuk menganalisa penyebab dan dampak dari kebocoran pipa PLTM Cirompang.

Diungkapkan, penyebab kebocoran pipa PLTM Cirompang tersebut dikarenakan terdapat pergeseran tanah yang mendorong bangunan support pipa penstock.

Baca Juga: Daun Sirih Bisa Atasi Masalah Keputihan pada Wanita, Begini Caranya!

“Penanganan secara maksimal telah kami lakukan, salah satunya meminimalisir agar kebocoran tersebut tidak berdampak serius pada wilayah sekitar dan guna mempercepat pengoperasian kembali PLTM Cirompang," ujar Direktur Utama Tirta Jabar, Muhamad Dawam.

"Bahwasanya kami telah berkoordinasi dengan pihak PLN sekitar untuk memastikan bahwa pasokan listrik untuk wilayah sekitar tetap lancar,” tambahnya.

PLTM Cirompang merupakan pembangkit listrik tenaga energi terbarukan milik BUMD Provinsi Jawa Barat, PT Tirta Gemah Ripah (Perseroda) dengan kapasitas 8 MW.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini Misteri dan Mitos di Balik Pesona Curug Gumawang Ciamis

PLTM Cirompang telah beroperasi sejak 7 April 2016. PLTM Cirompang berperan strategis dalam menyuplai aliran listrik di wilayah Garut dan sekitarnya.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X