• Jumat, 9 Desember 2022

Update Gempa Bumi Cianjur: Korban Jiwa Bertambah 1, 39 Orang Diduga Tertimbun Longsor di Cijedil Cugenang

- Kamis, 24 November 2022 | 20:37 WIB
Kondisi rumah warga yang terdampak gempa di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis , 24 November 2022 (bnpb.go.id)
Kondisi rumah warga yang terdampak gempa di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis , 24 November 2022 (bnpb.go.id)

KABAR ALAM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meng-update kondisi terkini penanganan musibah gempa bumi Cianjur hingga Kamis, 24 November 2022 petang.

BNPB mengungkapkan, jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur bertambah satu orang dibanding hari sebelumnya menjadi 272 jiwa.

Pada Kamis, 24 November 2022, tim gabungan menemukan satu orang yang dinyatakan hilang usai gempa bumi Cianjur alam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun Segera Datang, Ini Daftar Tarif Masuk TWA Tangkubanparahu

"Hari ini satu jenazah ditemukan. 272 meninggal dunia, 165 telah diidentifikasi by name by address, 107 jenazah masih terus diidentifikasi. Sementara itu korban luka-luka 2.046 orang, warga mengungsi 62.545 orang," ujar Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam keterangan persnya di Kantor Bupati Cianjur.

Ia menambahkan, masih ada korban hilang di satu wilayah desa akibat tertimbun longsor yang terjadi pascagempa.

"Korban hilang 39 di Cijedil, Kecamatan Cugenang akibat longsor, tujuh diantaranya orang sedang melintas dan ada saksi mata yang melihat. Ke-39 jiwa ini sudah teridentifikasi nama dan alamatnya," katanya.

Baca Juga: Kunjungi Episentrum Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Pastikan Rehabilitasi Rumah Rusak Segera Dilakukan

Kerugian material juga masih terus dilakukan pendataan, laporan dari desa dan camat langsung ke posko utama.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X