• Jumat, 9 Desember 2022

Satgas IA ITB Siaga Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Kebutuhan Mendesak Tenda, Selimut, Makanan, dan Obat

- Kamis, 24 November 2022 | 04:49 WIB
Pemberian bantuan berupa terpal, obat-obatan dan makanan instan  oleh Ketua Umum PP IA ITB Gembong Primadjaja, di Posko, perwakilan warga Pasir Cina Kec Pacet  (Dok. IA ITB)
Pemberian bantuan berupa terpal, obat-obatan dan makanan instan oleh Ketua Umum PP IA ITB Gembong Primadjaja, di Posko, perwakilan warga Pasir Cina Kec Pacet (Dok. IA ITB)

KABARALAM - Tim Satgas IA ITB siaga bantu  warga korban gempa Cianjur dengan dirikan Posko di Wisma Sinar Kasih Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Ketua Umum Gembong Primadjaja dan tim satgas IA ITB melakukan tinjauan ke lokasi dan memberikan bantuan langsung kepada para korban gempa bumi yang meluluhlantakkan sebagian area di Kabupaten Cianjur.

Gembong mengatakan bahwa IA ITB berkomitmen untuk membantu para korban bencana gempa bumi Cianjur, dan mengucapkan terima kasih kepada para alumni ITB dan perusahaan-perusahaan yang telah memberikan donasi melalui IA ITB untuk meringankan penderitaan korban gempa.

“Saat ini kita prioritaskan bantuan yg sifatnya kedaruratan. Selanjutnya kita siapkan program jangka menengah dan jangka panjang,” ungkap Gembong.


Selamat Setelah Tertimbun Reruntuhan Rumah Selama Tiga Hari

 

Bantuan berupa terpal, obat-obatan dan makanan instan (Dok IA ITB)

Berdasarkan tinjauan Tim Satgas IA ITB di lapangan, wilayah Cugenang dan wilayah Kecamatan Cianjur yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cugenang seperti area Limbangansari, Nagrak, Warung Kondang dan Pacet, Cipanas memiliki tingkat kerusakan yang cukup mengkhawatirkan dibandingkan dengan area lain yang terdampak gempa.

"Kita langsung bergerak bersama. Para alumni dan kerabatnya bergotong royong untuk Peduli Gempa Cianjur ini. Kita semua saudara," kata Gembong.

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X