• Jumat, 9 Desember 2022

Gempa Bumi Cianjur: Ajaib, Bocah 6 Tahun Ditemukan Selamat Setelah Tertimbun Reruntuhan Rumah Selama Tiga Hari

- Rabu, 23 November 2022 | 21:39 WIB
Azka berhasil dievakuasi tim gabungan dari reruntuhan rumahnya dalam keadaan selamat (Tangkapan Layar Instagram @sar_nasional)
Azka berhasil dievakuasi tim gabungan dari reruntuhan rumahnya dalam keadaan selamat (Tangkapan Layar Instagram @sar_nasional)

KABAR ALAM - Namanya Azka. Bocah berusia 6 tahun warga Desa Rawacina, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Cianjur berhasil dievakuasi tim gabungan dari reruntuhan rumahnya dalam keadaan selamat.

Berdasarkan laporan yang dikutip KABARALAM.com dari akun Instagram Badan SAR Nasional, @sar_nasional, Rabu, 23 November 2022, temuan bocah enam tahun bernama Azka itu disebut sebagai sebuah keajaibam karena ia sudah tertimbun selama tiga hari.

"Sebuah keajaiban. Azka, bocah berusia 6 tahun berhasil dievakuasi Tim SAR setelah 3 hari tertimbun di reruntuhan rumahnya yang roboh di kawasan Rawacina, Cianjur," tulis caption video evakuasi Azka yang diposting Basarnas, Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Heboh, Warga Bandung Timur Laporkan Kemunculan Beberapa Ekor Monyet Berkeliaran di Atap Rumah

Dalam video tersebut, setelah diangkat petugas dari reruntuhan bangunan, tubuhnya langsung disambut seorang laki-laki yang kemungkinan ayahnya dengan emosional.

Unggahan video drama penyelamatan Azka ini pun disambut rasa syukur netizen di kolom komentar.

"Berharap masih banyak yg kondisinya seperti Azka dan bisa segera terselamatkan," tulis pemilik akun @amelpriscilla.

Baca Juga: Gempa Bumi Cianjur Terkini: Seorang Ditemukan Selamat, Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 271 Orang

"Alhamdulillah,nasibnya sama seperti adik saya waktu gempa di bantul 2006 masyaallah subhanallah masih diberi hidup walaupun sudah tertimbun reruntuhan bangunan," tulis @dik_still.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X