• Jumat, 9 Desember 2022

Gempa Bumi Cianjur Terkini: Seorang Ditemukan Selamat, Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 271 Orang

- Rabu, 23 November 2022 | 20:08 WIB
Bangunan roboh akibat guncangan gempa bumi Cian jur (M. Arfari Dwiatmodjo/BNPB)
Bangunan roboh akibat guncangan gempa bumi Cian jur (M. Arfari Dwiatmodjo/BNPB)

KABAR ALAM - Seorang ditemukan selamat dan 3 orang meninggal dunia dalam upaya pencarian korban guncangan gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, yang dilakukan petugas gabungan pada Rabu, 23 November 2022.

Sejauh ini, petugas gabungan masih terus fokus melakukan pencarian korban gempa bumi Cianjur karena masih ada 40 orang yang dinyatakan hilang.

Dengan demikian, hingga Rabu, 23 November 2022, jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur bertambah menjadi 271 orang.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Raflesia di Taman Nasional Meru Betiri Mekar Berkelopak 7, Bukan Cuma 5

"Per hari ini, 271 jenazah sudah teridentifikasi. Pencarian dan evakuasi gabungan dari tim SAR, BNPB, BPBD, TNI/POLRI dan relawan lebih dari 1.000 personil. Hasilnya menemukan empat orang, tiga meninggal dunia di Cugenang dan satu selamat. Masih ada korban hilang 40 orang," ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto dalam konferensi persnya di Cianjur, Rabu, 23 November 2022.

"Data ini dari Puskesmas dan Rumah Sakit di Cianjur, akan ditelusuri apakah termasuk yang sudah dimakamkan oleh keluarganya," tambahnya.

Suharyanto menegaskan, tim gabungan tanpa kenal lelah terus melakukan pencarian meski terkendala hujan.

Baca Juga: Ratusan Gempa Susulan Terjadi di Cianjur, BMKG: Reda Dalam Empat Hari

"Pencarian dan evakuasi dilaksanakan secara terus menerus, meski hujan tim tanpa kenal lelah terus melakukan pencarian," tegas Suharyanto.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X