• Jumat, 9 Desember 2022

Gercep! IA ITB Bergerak Berikan Bantuan Kemanusiaan dan Buka Posko Peduli Gempa Cianjur  

- Rabu, 23 November 2022 | 14:10 WIB
Wakil Ketua Umum IA ITB Denda Alamsyah,  bergerak langsung memberikan bantuan ambulance ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur  (Dok. IA ITB)
Wakil Ketua Umum IA ITB Denda Alamsyah, bergerak langsung memberikan bantuan ambulance ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur (Dok. IA ITB)

 

KABARALAM - Tim Satuan Tugas (Satgas) Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) gercep berikan bantuan kemanusiaan melalui program Dompet Peduli Gempa Cianjur, beberapa jam setelah terjadi gempa berkekuatan 5,6 SR di Kabupaten Cianjur (21/11).

Menjelang sore, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang dan rumah sakit lainnya di Cianjur, diserbu ratusan orang korban gempa bumi. Pasien yang membludak ditangani di halaman RS dengan segala keterbatasan. Jumlah tenaga medis yang tidak sepadan serta keterbatasan peralatan seperti oksigen, mobil ambulance membuat suasana RS menjadi sedikit chaos.

Merespon hal itu, Tim Satgas IA ITB yang dipimpin langsung oleh Denda Alamsyah selaku Wakil Ketua Umum IA ITB, bergerak langsung memberikan bantuan ambulance ke RSUD Sayang Cianjur.

Baca Juga: Freeport dan Yatamam Resmikan Pusat Transformasi Bersama Pengolahan Limbah Konstruksi Smelter di Gresik

Bantuan ambulance diterima oleh perwakilan RSUD Sayang Cianjur dr. Lili Koesman Djoewaeny, Sp.B untuk dipergunakan mengevakuasi korban gempa bumi di lokasi terdampak.

Menurut Denda,  terdapat kerusakan di sejumlah fasilitas pelayanan Kesehatan. Saat ini masih dalam pendataan tim dari RSUD Sayang Cianjur.

“Saya sebagai Satgas Tanggap Bencana Gempa Cianjur dengan ini memberikan bantuan fasilitas mobil ambulance ini untuk bisa membantu tim kesehatan RSUD. Silakan digunakan, tim-nya sudah ada. Menyusul bantuan yang lainnya,” ujar Denda.

Selanjutnya dr. Lili Koesman Djoewaeny, Sp.B  mengucapkan terima kasih kepada tim Satgas IA ITB yang secara langsung mmberikan bantuan  berupa penggunaan 1 unit ambulance selama diperlukan.

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X