• Jumat, 9 Desember 2022

Aksi Tanggap IA ITB :  Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- Senin, 21 November 2022 | 23:45 WIB
Dompet Peduli Gempa Cianjur (Dok. IA ITB)
Dompet Peduli Gempa Cianjur (Dok. IA ITB)

KABARALAM -  Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 SR yang melanda Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 pukul 13:21:10 WIB  telah menelan banyak korban jiwa dan korban luka, serta kerusakan sejumlah infrastruktur berupa gedung, jembatan hingga akses jalan yang terputus karena longsor.

Goncangan gempa dirasakan hingga daerah – daerah sekitarnya seperti Sukabumi, Bandung, Bogor, DKI Jakarta, Bekasi, hingga Kabupaten Garut. Badan Meteorologi, Klimatogi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan terjadi 62 kali aktivitas gempa susulan yang terjadi hingga senin malam (21/11).

Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) sebagai salah satu perkumpulan alumni yang peduli atas bencana ini, akan terjun mendirikan posko bantuan bencana gempa  IA-ITB Peduli Gempa Cianjur.

Baca Juga: Freeport dan Yatamam Resmikan Pusat Transformasi Bersama Pengolahan Limbah Konstruksi Smelter di Gresik

Gembong Primadjaya, Ketua Umum IA-ITB menyatakan keprihatinannya atas bencana gempa yang menimpa beberapa titik di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Kita harus saling bahu-membahu dalam segala hal. Susah senang bersama. Ketika ada saudara kita yang sedang kesulitan, apalagi dalam kondisi tanpa persiapan seperti gempa bumi, kita harus turun bersama saling membantu,” ungkap Gembong.

Kegiatan IA-ITB Peduli Gempa Cianjur dipimpin oleh Denda Alamsyah yang juga Wakil Ketua IA-ITB Rencananya akan langsung mendirikan posko pusat bantuan gempa Cianjur.

“Kita sudah turunkan tim ke lapangan untuk deteksi awal. Kita kerahkan berbagai unsur di dalam kepengurusan IA-ITB untuk bekerjasama dengan berbagai instansi dan organisasi lainnya dalam penanganan gempa Cianjur ini.

Baca Juga: INA Sepakati Green Fund Rp29,6 triliun, BUMN Fokus Bangun Rantai Pasok Hulu – Hilir EV Global  

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X