• Jumat, 9 Desember 2022

Gempa Terkini: Longsor Tutup Ruas Jalan, Jalur Cianjur-Puncak Terputus

- Senin, 21 November 2022 | 16:18 WIB
Longsor yang dipicu gempa bumi terjadi ruas jalan Puncak Cianjur, Senin, 21 November 2022 (Twitter.com/@pupr_dkijabar)
Longsor yang dipicu gempa bumi terjadi ruas jalan Puncak Cianjur, Senin, 21 November 2022 (Twitter.com/@pupr_dkijabar)

KABAR ALAM - Gempa bumi bermagnitudo 5.6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022 siang, memucu longsor sebuah tebing di ruas jalan Puncak-BTS.

Informasi longsor yang dipicu gempa bumi tersebut disampaikan akun Twitter Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta - Jawa Barat, @pupr_jalan_dkijabar, Senin, 21 November 2022.

Disebutkan material longsoran menimbun badan jalan sehingga jalur tersebut terputus dari kedua arah karena tidak bisa dilalui kendaraan.

Baca Juga: BMKG: Waspada Gempa Susulan, Ini Laporan Berbagai Daerah yang Merasakan Guncangan

"Gempa bumi dengan Magnitodo 5,6 skala richter yang berpusat di Kab. Cianjur mengakibatkan longsor tebing di ruas Jalan Puncak – Bts. Kota Cianjur STA 2+700 dan ruas jalan terputus 2 lajur jalan baik arah Cianjur maupun Puncak untuk semua jenis kendaraan," tulis laporan akun tersebut.

Disebutkan, tim PPK 5.3 PJN Wilayah V Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan penanganan dengan menurunkan tim Padat Karya dan Alat Berat ekskavtor untuk membersihkan material longsor berupa tanah, batu dan pohon.

"PPK 5.3 PJN Wilayah V Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan penanganan dengan menurunkan tim Padat Karya dan Alat Berat Excavator untuk membersihkan matrial longsor berupa tanah, batu dan pohon," katanya.

Baca Juga: Update Gempa Kab. Cianjur: Dua Warga Meninggal dan Sejumlah Rumah Serta Fasilitas Publik Rusak Berat

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi bermagnitudo 5.6 mengguncang Cianjur. Sejauh ini, BNPB melaporkan adanya 2 korban meninggal dunia dan sejumlah bangunan rusak.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X