• Kamis, 1 Desember 2022

Sederet Manfaat Penataan Sungai Citepus dan Pembukaan Ruang Vandal Karet Kebo, Semoga?

- Rabu, 16 November 2022 | 18:24 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Ruang Vandal Karet Kebo di Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu, 16 November 2022 (bandung.go.id)
Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Ruang Vandal Karet Kebo di Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu, 16 November 2022 (bandung.go.id)

KABAR ALAM - Kota Bandung menambah ruang terbuka publik. Pada Rabu, 16 November 2022, Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Ruang Vandal Karet Kebo di Kecamatan Bojongloa Kidul.

Ruang Vandal Karet Kebo merupakan hasil revitalisasi bantaran Sungai Citepus yang terletak di RW 8, 9, 10 Kelurahan Kebon Lega, Kecamatan Bojongloa Kidul.

Yana mengaku sangat mengapresiasi penambahan ruang terbuka publik bernama Ruang Vandal Karet Kebo. Ia berharap, dengan adanya ruang terbuka bisa mendambah indeks kebahagiaan masyarakat.

Baca Juga: Konkret Hadapi Perubahan Iklim, Presiden Jokowi Ajak Pemimpin G20 Tanam Mangrove di Tahura Ngurah Rai

Yana mengatakan, Pemkot Bandung berkolaborasi dengan Sektor Citarum Harum dan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS Citarum) menata bantaran sungai yang bisa memberikan banyak manfaat untuk warga.

Salah satunya, untuk mendukung program ODF 100 persen di Kota Bandung. Selain itu, mengurangi kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai.

"Dengan kita tata sangat banyak manfaatnya, karena ODF-nya meningkat semakin sedikit orang membuang air besar ke sungai. Mengurangi pencemaran sungai karena berkurangnya orang buang air besar ke sungai," ujarnya.

Baca Juga: KLHK Gagalkan Penyelundupan 2 Tronton Kayu Olahan Meranti dari Palangka Raya

"Warga yang biasanya buang sampah ke sungai, dengan seperti ini volume sampah yang dibuang ke sungai berkurang," tambahnya.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri LHK Apresiasi Bogor Go Green 7

Minggu, 27 November 2022 | 20:25 WIB
X