• Kamis, 1 Desember 2022

Polisi Dalami Kemungkinan 5 Perusahaan Farmasi Terima Pelarut Mengandung Propilen Glikol

- Selasa, 15 November 2022 | 13:39 WIB
Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim RI, Brigjen Pol Pipit Rismanto (pmjnews.com)
Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim RI, Brigjen Pol Pipit Rismanto (pmjnews.com)

KABAR ALAM - Setidaknya ada lima perusahaan farmasi dan makanan yang diduga menerima distribusi bahan baku mengandung Propilen Glikol (PG) yang berisi kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG).

“Kita sedang mengembangkan lima perusahaan yang diduga mendapatkan distribusi Propilen Glikol yang ada kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol,” ujar Dirtipidter Bareskrim Polri, Brigjen Pol Pipit Rismanto seperti dikutip KABARALAM.com dari PMJNews.com, Selasa, 15 November 2022.

Disebutkan Pipit, lima perusahaan yang saat ini sedang didalami penyidik seluruhnya berada di Pulau Jawa, dan tidak termasuk dari PT Afi Farma Pharmaceutical Industry, PT Universal Pharmaceutical Industries, dan PT Yarindo Farmatama.

Baca Juga: Menteri Pertanian RI : Penguatan Ketahanan Pangan Bersama sebagai Pilar Utama Kemanusiaan

Kendati demikian, Pipit belum mengungkapkan kelima perusahaan farmasi yang sedang didalami Bareskrim Polri tersebut.

"Lima ini sedang kita lakukan pengecekan, hari ini kita dalami jangan sampai beredar makanan atau apa, kita akan pastikan produk-produknya aman atau tidak," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap pemasok bahan pelarut untuk obat sirup, CV Samudra Chemical, buntut ditemukannya puluhan drum yang berisi Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG).

Baca Juga: Mengungkap Kisah Pengkhianatan Tingkat Tinggi di Balik Keberadaan Situ Sangiang Majalengka

"Rencana tindak lanjutnya akan melakukan pemanggilan terhadap saudara E selaku pemilik CV SC,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Jumat, 11 November 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri LHK Apresiasi Bogor Go Green 7

Minggu, 27 November 2022 | 20:25 WIB
X