• Jumat, 9 Desember 2022

B20 Investment Forum : Kurangi Dampak Perubahan Iklim, Adopsi Teknologi dan Energi Baru Terbarukan

- Senin, 14 November 2022 | 13:38 WIB
Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menghadiri acara pembukaan acara B20 Investment Forum yang diselenggarakan , Jumat (11/11/2022) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) I, Bali. Dalam forum tersebut, Bahlil mengatakan bahwa negara Indonesia berhasil mencapai target Investasi di  era pandemi. (Tangkapan layar youtube B20 Indonesia 2022)
Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menghadiri acara pembukaan acara B20 Investment Forum yang diselenggarakan , Jumat (11/11/2022) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) I, Bali. Dalam forum tersebut, Bahlil mengatakan bahwa negara Indonesia berhasil mencapai target Investasi di era pandemi. (Tangkapan layar youtube B20 Indonesia 2022)

KABARALAM - Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menghadiri acara pembukaan acara B20 Investment Forum yang diselenggarakan , Jumat (11/11/2022) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) I, Bali. Dalam forum tersebut, Bahlil mengatakan bahwa negara Indonesia berhasil mencapai target Investasi pada tahun 2021 di tengah tingginya pandemi COVID-19.

Dalam forum ini pemerintah mengaskan kembali untuk meningkatkan peningkatan pertumbuhan ekonomi, kurangi dampak perubahan iklim, adopsi teknologi dan  energi baru terbarukan

Dikatakan Bahlil, kepemimpinan Jokowi yang didukung oleh dunia usaha mampu menyeimbangkan antara pemulihan ekonomi dan pemulihan kesehatan di tengah situasi pandemi. Pemerintah tingkatkan pertumbuhan, kurangi dampak perubahan iklim dan mengadopsi teknologi serta energi baru terbarukan.

“Di era Presiden Jokowi, FDI atau investasi asing tumbuh terbesar sepanjang masa sesudah reformasi. Investor tidak perlu ragu dengan Indonesia, karena reformasi struktural kami mampu membuat ekonomi kami tetap tumbuh, inflasi tetap terkendali dan juga proses pengurusan izin berusaha hanya melalui satu pintu serta adanya beragam insentif. Pembangunan infrastruktur juga dibangun merata untuk mendorong pemerataan investasi agar tak lagi bertumpu di Pulau Jawa,” jelas Bahlil.

Baca Juga: ITB dan PT Bukit Asam Jalin Kerja Sama Pengembangan Teknologi Pemanfaatan Batu Bara Ramah Lingkungan

Bahlil juga mengatakan, pemerintah selalu menggandeng dan berkolaborasi dengan swasta terutama KADIN Indonesia untuk memajukan perekonomian nasional, baik dengan cara mengundang investor asing maupun dalam negeri.

“Bagi investor asing, Bahlil bahkan hanya memberikan syarat agar mengikuti aturan yang berlaku, membawa teknologi terbarukan dan menggandeng pengusaha daerah serta UMKM sebagai mitra,” Bahlil menambahkan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (HOR) Luhut Binsar Panjaitan yang hadir untuk memberikan sambutan khusus dalam acara ini mengatakan perekonomian Indonesia sedang tumbuh pesat dibandingkan negara-negara lain pascapandemi. Dikatakan Luhut, sebagai negara besar, Indonesia, memiliki banyak potensi yang tidak dimiliki negara lain dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi investor dari berbagai negara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (HOR) Luhut Binsar Panjaitan yang hadir untuk memberikan sambutan khusus dalam acara ini mengatakan perekonomian Indonesia sedang tumbuh pesat dibandingkan negara-negara lain pascapandemi. (Tangkapan layar youtube B20 Indonesia 2022)

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X