• Jumat, 9 Desember 2022

Catat, KLHK Dukung Gerakan Antikorupsi!

- Minggu, 13 November 2022 | 17:27 WIB
Inspektur Jenderal KLHK, Laksmi Wijayanti  (ppid.menlhk.go.id)
Inspektur Jenderal KLHK, Laksmi Wijayanti (ppid.menlhk.go.id)

KABAR ALAM - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkomitmen menyukseskan gerakan antikorupsi antara lain dengan terus melakukan sosialisasi, edukasi dan penguatan budaya antikorupsi kepada seluruh jajarannya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah ketika Inspektorat Jenderal KLHK melakukan kickoff dan launching rangkaian kegiatan Hari Anti Korupsi (Hakordia) Tahun 2022 Lingkup KLHK di Jakarta, Rabu, 9 November 2022 lalu.

KLHK terus menggalakkan edukasi budaya antikorupsi dengan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hakordia Tahun 2022 yang mengambil tema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”.

Baca Juga: Polisi Temukan Satu Drum Propilen Glikol di Kebun Pisang, Ayo Punya Siapa?

Tema ini mengandung makna simbolik berupa kerjasama dan kolaborasi dalam harmonisasi mencapai tujuan yang mulia yaitu Indonesia bebas dari korupsi.

Sedangkan sub tema lingkup KLHK adalah “Mendengarkan dan Menyadarkan Budaya Antikorupsi”. Maksud dari sub tema ini yaitu bahwa bisa jadi kebiasaan mendengarkan maupun reaksi defensif untuk tidak mendengarkan adalah bagian dari budaya organisasi, sehingga Inspektorat merasa perlu untuk mengangkat isu tersebut sebagai strategi melawan korupsi pada tahun ini.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ASN lingkup KLHK, baik pusat maupun daerah ini, Inspektur Jenderal KLHK, Laksmi Wijayanti kembali mengingatkan, Hakordia bukan sekadar bersifat seremonial tetapi juga momentum penting bagi KLHK untuk melakukan refleksi terhadap “value profesi”.

Baca Juga: Situ Pajaten Cirebon, Lubang Bekas Tambang Disulap Jadi Tempat Wisata Eksotis

KLHK terus-menerus memperkuat komitmen seluruh jajarannya dalam pencegahan korupsi sesuai arah kebijakan nasional dengan secara aktif menjalankan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK),” ungkap Laksmi seperti dikutip KABARALM.com dari siaran pers KLHK, Minggu, 13 November 2022.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X