• Jumat, 9 Desember 2022

Polisi Temukan Satu Drum Propilen Glikol di Kebun Pisang, Ayo Punya Siapa?

- Minggu, 13 November 2022 | 16:53 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan (PMJNews.com)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan (PMJNews.com)

KABAR ALAM - Polisi menemukan drum berisi propilen glikol (PG) di kebun pisang kawasan Tapos, Kota Depok, yang diduga dioplos dan tercemar senyawa kimia perusak ginjal, Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG).

Kini, temuan drum berisi propilen glikol (PG) di kebun pisang kawasan Tapos, Kota Depok itu sedang didalami Bareskrim Polri.

"Dari penyidikan dilaksanakan Rabu (9/11) di Tapos, Depok, didapati fakta barang bukti di tempat kejadian perkara PG dan EG di dalam tong putih bertuliskan DOW," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan seperti dikutip KABARALAM.com dari PMJNews.com, Minggu, 13 November 2022.

Baca Juga: Situ Pajaten Cirebon, Lubang Bekas Tambang Disulap Jadi Tempat Wisata Eksotis

Ramadhan menjelaskan, temuan drum bertuliskan DOW Chemmical itu diduga merupakan bahan baku tambahan yang dipesan PT Afi Farma (AF) melalui PT TBK dan PT APG.

"Drum yang digunakan pelaku berlabel DOW itu diduga bekas. Kemudian melakukan peracikan penambahan atau oplosan zat cemaran EG terdapat bahan yang diorder PT AF sehingga diduga kandungan cemarannya di atas ambang batas," ujarnya.

Selanjutnya, kata Ramadhan, penyidik akan memanggil pemilik CV Samudera Chemical (SC) berinisial E dan T, anak dari E, dan saksi-saksi dari RT maupun RW di TKP temuan drum berisi EG tersebut.

Baca Juga: Wana Wisata Ciwaringin Cirebon Sangat Recomended untuk Berkemah dan Outbond

"Saat ini penyidik menunggu hasil uji laboratorium sampel bahan baku dan melakukan BAP tambahan kepada PT APG dan PT TBK serta mencari dokumen terkait pembelian bahan baku tambahan PG dari PT AF, PT TBK, dan PT APG," terangnya.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X