• Jumat, 9 Desember 2022

Wow  Keren, Kawasan Industri Jababeka Menjadi Cluster Industri Net Zero Pertama di Asia Tenggara

- Sabtu, 12 November 2022 | 20:33 WIB
Dalam gelaran B20 Indonesia 2022 yaitu Indonesia Net Zero  Summit 2022 Jababeka, sejumlah industri diantaranya Pertamina, Hitachi, Unilever, dan L-Oréal berkomitmen menandatangani nota kesepahaman untuk mendukung kawasan industri Jababeka sebagai klaster industri nol emisi karbon  (Pertamina.com)
Dalam gelaran B20 Indonesia 2022 yaitu Indonesia Net Zero Summit 2022 Jababeka, sejumlah industri diantaranya Pertamina, Hitachi, Unilever, dan L-Oréal berkomitmen menandatangani nota kesepahaman untuk mendukung kawasan industri Jababeka sebagai klaster industri nol emisi karbon (Pertamina.com)

KABARALAM - Kawasan industri merupakan bagian penting dari ekosistem transisi energi. Oleh karena itu, Jababeka sebagai pengembang kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, bersama Pertamina, Hitachi, Unilever, dan L-Oréal berupaya mengembangkan solusi dekarbonisasi secara kolektif yang mensinergikan seluruh stakeholder dengan menargetkan net-zero carbon emission di dalam kawasan sebelum tahun 2050.


Pabrik-pabrik terkemuka di Kawasan Industri Jababeka-Cikarang bergabung dengan Program Net Zero yang diinisiasi oleh World Economic Forum dan Accenture serta didukung oleh Accenture dan EPRI

Inisiatif ini juga mendorong operasional dan sirkularitas yang efisien serta transisi penggunaan listrik tenaga surya dan sumber daya terbarukan lainnya. Inisiatif ini akan menjadi bagian dari upaya transisi energy B20 yang mendukung Presidensi G20 Indonesia di tahun ini.

Baca Juga: Situ Cipanten, Destinasi Wisata Jadul di Majalengka dengan Fasilitas Kekinian

Bisnis 20 (B20) adalah forum dialog resmi G20 dengan komunitas bisnis global. KTT B20 akan berlangsung pada 13-14 November di Bali. B20 2022 diselenggarakan oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN) atas perintah Pemerintah Indonesia yang memegang Presidensi G20 saat ini.

Dalam acara side event dari gelaran B20 Indonesia 2022 yaitu Indonesia Net Zero  Summit 2022 Jababeka, sejumlah industri diantaranya Pertamina, Hitachi, Unilever, dan L-Oréal berkomitmen menandatangani nota kesepahaman untuk mendukung kawasan industri Jababeka sebagai klaster industri nol emisi karbon (Net Zero Industrial Cluster) pertama di Asia Tenggara.

Aksi ini didukung oleh World Economic Forum dan Accenture sebagai bagian dari inisiatif “Transitioning Industrial Clusters towards Net Zero” yang berkolaborasi dengan Accenture dan EPRI.

Penandatangan komitmen nota kesepahaman untuk mendukung kawasan industri Jababeka sebagai klaster industri nol emisi karbon (Net Zero Industrial Cluster) pertama di Asia Tenggara. (Dok. Markplus Inc.)

Baca Juga: Mitos Ikan Situ Sangiang yang Tak Boleh Diambil, Benarkah Jelmaan Prajurit Kerajaan?

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Terkini

X