• Kamis, 1 Desember 2022

Dorong Pergerakan Ekonomi Jawa Barat, IA-ITB Jabar Gelar Rakerda di Garut pada 1-2 Oktober 2022

- Kamis, 29 September 2022 | 05:58 WIB
Panitia Rakerda IA ITB Jawa Barat 2022 (Dok. IA ITB JABAR)
Panitia Rakerda IA ITB Jawa Barat 2022 (Dok. IA ITB JABAR)

KABAR ALAM - Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Jawa Barat (IA-ITB Jabar) 2021-2025 akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022. Gelaran ini akan dihadiri oleh 7 komunitas alumni ITB tingkat Kabupaten/Kota dari Bekasi sampai Kuningan akan melaksanakan Rakerda di Garut pada tanggal 1-2 Oktober 2022. Tahun sebelumnya Rakerda diselenggarakan secara daring pada tanggal 11 Agustus 2021.

“Sikap proaktif masyarakat sangat diperlukan untuk mempercepat pemulihan negeri pasca pandemi global Covid-19. IA-ITB Jabar sebagai bagian dari society yang beberapa anggotanya juga terkena dampak akibat pandemi ini, sangat siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Daerah, maupun pihak swasta," kata Ketua IA-ITB Jabar, Jalu Priambodo, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Top 5 Hits 28 September 2022, Link Twibbon Hari Jadi Pertambangan dan Energi Paling Banyak Dicari

Pandemi yang melanda selama 2 tahun terakhir ini telah menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat dunia. Segala sektor  kehidupan terkena dampak akibat pandemi ini, mulai dari sektor pariwisata, ekonomi, pendidikan dan sektor lainnya. Kerjasama dari berbagai sektor adalah solusi untuk menggerakkan roda perekonomian di Jawa Barat.

“Salah satu tujuan kami menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah dengan tema Alumni ITB sebagai Mitra Pembangunan Ekonomi Jawa Barat ini, selain merupakan amanat AD/ART Ikatan Alumni ITB pasal 36 ayat 4, juga sebagai ikhtiar dari seluruh alumni ITB di Jawa Barat untuk berkoordinasi menyusun program yang sekiranya dapat membantu Pemerintah demi tercapainya ekonomi yang inklusif yang diharapkan menjadi monumen kebangkitan perekonomian Jawa Barat,” tambah Jalu.

Ketua IA-ITB Jabar, Jalu Priambodo (kedua dari kiri), dan tim berbincang dengan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman (kemeja pink) (Dok. IA ITB JABAR)

Baca Juga: Sebutannya Penyakit Anjing Gila, Hati-hati Kucing juga Bisa Menularkan Rabies, Ini Ciri-cirinya!

Sekretaris Jenderal IA-ITB Jabar, Agung Aswamedha mengatakan, bahwa pihaknya juga mengupayakan sejumlah rancangan kerja agar masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi dapat terus berjuang, konsisten, dan mendapat keamanan serta kenyamanan dalam berkarya.

“Misalnya saja, bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam hal penyediaan bantuan baik finansial maupun project, penyediaan infrastruktur pendukung berkarya, membantu mendistibusikan dan memasarkan hasil karya masyarakat Jawa Barat yang meliputi proses penciptaan, kegiatan produksi, dan distribusi barang dan jasa,” ungkap Agung.

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri LHK Apresiasi Bogor Go Green 7

Minggu, 27 November 2022 | 20:25 WIB
X