• Kamis, 1 Desember 2022

Meriahkan Hari Jadi Pertambangan dan Energi 2022, BDTBT Sawahlunto Gelar Jalan Santai Hingga Donor Darah

- Selasa, 27 September 2022 | 11:03 WIB
Pegawai Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) jalan santai untuk memeriahkan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77, pada Jumat, 23 September 2022 (bdtbt.esdm.go.id)
Pegawai Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) jalan santai untuk memeriahkan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77, pada Jumat, 23 September 2022 (bdtbt.esdm.go.id)

KABAR ALAM - Banyak cara yang dilakukan pegawai di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk merayakan Hari Jadi Pertambangan dan Enertgi ke-77. Salah satunya dengan kegiatan jalan santai.

Hal itu dilakukan sebanyak 43 orang pegawai Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) pada Jumat, 23 September 2022.

Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77, mereka jalan santai ke Puncak Cemara, salah satu destinasi wisata di Kota Sawahlunto.

Baca Juga: Bedah Buku Tambang Transformatif: Lana Saria, Orang Biologi Pertama di Lingkungan Pertambangan

Dikutip dari laman Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Kementerian ESDM, jalan santai diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta yang ingin memeriahkan peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke 77.

Selain jalan santai, rangkaian kegiatan lainnya adalah pelaksanaan donor darah yang akan dilaksanakan pada Rabu, 28 September 2022.

Peserta donor darah bukan hanya pegawai BDTBT, tapi juga anggota keluarga dan masyarakat sekitar yang ingin mendonorkan darahnya.

Baca Juga: Top 5 Hits 26 September 2022, Bedah Buku Tambang Transformastif Mendominasi

Seperti dikethaui, Hari Jadi Pertambangan dan Energi didasari dua peristiwa heroik bernilai sejarah, yaitu pengambilalihan Gedung Chisitsu Chosasho (Jawatan Pertambangan dibawah Pemerintahan Jepang) dan penggantian nama lembaga menjadi Jawatan Tambang Geologi pada tanggal 28 September 1945.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri LHK Apresiasi Bogor Go Green 7

Minggu, 27 November 2022 | 20:25 WIB
X