• Jumat, 30 September 2022

World Cleanup Day 2022, Wali Kota Cimahi: Momentum Ciptakan Lingkungan Bersih dan Bebas Sampah

- Kamis, 22 September 2022 | 10:14 WIB
Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyerahkan secara simbolis kendaraan dan gerobak pengangkut sampah pada rangkaian peringatan World Cleanup Day 2022, Senin, 19 September 2022 (cimahikota.go.id)
Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyerahkan secara simbolis kendaraan dan gerobak pengangkut sampah pada rangkaian peringatan World Cleanup Day 2022, Senin, 19 September 2022 (cimahikota.go.id)

KABAR ALAM - Pemerintah Kota Cimahi (Pemkot) Cimahi menjadikan World Cleanup Day (WCD) sebagai momentum sinergi antara pemerintah daerah, komunitas peduli lingkungan, dan masyarakat dalam urusan pengelolaan sampah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cimahi, Ngatiyana pada rangkaian peringatan World Cleanup Day 2022 di Lapangan Apel Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Senin, 19 September 2022 lalu.

Pada rangkaian peringatan World Cleanup Day 2022 itu, Ngatiyana menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan pengangkut dan gerobak sampah kepada masyarakat.

Baca Juga: Peneliti Universitas Bina Nusantara Kritisi Berbagai Istilah Persampahan, Yenni: Gaya, Tapi Enggak Dimengerti!

Penyerahan secara simbolis motor sampah kepada RW 28 Cibeureum yang diwakili oleh Iwan Sofwan dan gerobak sampah kepada RW 01 Cibabat yang diwakili Atje Sarwa.

Ngatiyana mengtakan, pemberian 18 unit motor sampah dan 15 unit gerobak sampah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan World Cleanup Day Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022.

"World Cleanup Day dapat menjadi momentum sinergi pemerintah daerah, komunitas peduli lingkungan dan warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah," ujar Ngatiyana seperti dikutip dari laman Pemkot Cimahi.

Baca Juga: Hari Badak Sedunia: 10 Fakta Unik dan Menarik tentang Badak yang Perlu Anda Ketahui

Ia menjelaskan, tujuan penyelenggaraan World Cleanup Day adalah membangkitkan rasa peduli masyarakat terhadap lingkungan.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X