• Jumat, 30 September 2022

Wamen LHK Alue Dohong Dinobatkan sebagai 'International Alumnus of the Year' oleh University of Queensland

- Rabu, 21 September 2022 | 15:30 WIB
Wamen LHK, Alue Dohong mendapatkan penghargaan “International Alumnus of the Year" dari University of Queensland (UQ) Australia (stories-uq-edu-au.cdn.ampproject.org)
Wamen LHK, Alue Dohong mendapatkan penghargaan “International Alumnus of the Year" dari University of Queensland (UQ) Australia (stories-uq-edu-au.cdn.ampproject.org)

KABAR ALAM - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK), Dr Alue Dohong mendapatkan penghargaan “International Alumnus of the Year" dari University of Queensland (UQ) Australia.

Mengutip laman resmi University of Queensland (UQ) Australia, Dr Alue Dohong -mendapatkan penghargaan tersebut atas kontribusi luar biasanya bagi perlindungan ekosistem yang sedang terancam.

Dalam pemaparannya, Dr Alue Dohong yang merupakan alumni University of Queensland (UQ) Australia tahun 2016 adalah pemerhati lingkungan internasional yang karyanya telah menghasilkan perlindungan ekosistem yang terancam dan pemberdayaan Pemilik Tradisional.

Baca Juga: Kebocoran Gas Racuni Warga, Bupati Karawang Tuntut Tanggung Jawab Nyata PT Pindo Deli II

Disebutkan, setelah medapatkan gelar PhD-nya di UQ, Dr Alue Dohong diangkat menjadi Deputi Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan di Badan Restorasi Gambut yang bertugas memulihkan dua juta hektar lahan gambut yang terdegradasi di tujuh provinsi di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2021, ia dianugerahi Australia Awards Indonesia Alumnus of the Year sebagai pengakuan atas kepemimpinan dan komitmen berkelanjutannya terhadap kelestarian lingkungan di Indonesia.

Melalui postingan di akun Instagram-nya, @alue_dohong, Wamen LHK mengaku mendapatkan kabar penghargaan tersebut pada Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Diimbau Waspadai Bencana Alam Memasuki Masa Transisi Musim Hujan Ini

Atas penghargaan tersebut, ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan almamaternyaterhadap dirinya.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X