• Minggu, 25 September 2022

Video Viral, Dua Pemuda Tega Cekoki Kucing dengan Minol

- Rabu, 21 September 2022 | 11:21 WIB
Ilustrasi kucing dicekoki minol oleh dua pemuda di Tarakan, Kalimantan Utara (tribratanews.kaltara.polri.go.id)
Ilustrasi kucing dicekoki minol oleh dua pemuda di Tarakan, Kalimantan Utara (tribratanews.kaltara.polri.go.id)

KABAR ALAM - Tindakan tidak terpuji yang dilakukan dua pemuda Tarakan, Kalimantan Utara, yang mencekoki dua ekor kucing dengan minuman beralkohol (minol), videonya viral di media sosial.

Tentu saja, tindakan dua pemuda terhadap kucing di video viral tersebut mendapatkan kecaman dari warganet, termasuk komunitas penyayang binatang peliharaan ini.

Dalam video yang tersebar di media sosial itu tergambar, tindakan mencekoki minol kepada kucing itu seperti sengaja direkam oleh rekannya dengan menggunakan kamera handphone.

Baca Juga: Perkenalkan Beth dan Bluebell, Anjing Kesayangan Raja Charles III, Calon Penghuni Istana Buckingham

Oleh komunitas pecinta kucing, kedua pemuda tersebut dilaporkan kepada Polres Tarakan. Kedua pemuda itu kemudian meminta maaf setelah memenuhi panggilan polisi pada Senin, 19 September 2022.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H, melalui Kasi Humas Polres Tarakan, IPDA Anita Susanti Kalam, S.Sos, mengungkapkan, kronologis peristiwa itu terungkap setelah salah seorang pelaku memasang status di WhatsApp (WA) pribadi.

Kemudian, katanya, oleh salah satu kontak pertemanan pelaku melihat kemudian direkam sebagai bukti dan diupload ke media sosial.

Baca Juga: Update World Cleanup Day 2022, Pangkalan MAN 2 Yogyakarta Kirim 30 Utusan

“Diupload ke Instagram, dan para pecinta kucing tergabung dalam komunitas pecinta kucing di Tarakan tidak terima dan akhirnya mereka buat laporan ke Polres Tarakan,” kata Ipda Anita Susanti Kalam dalam siaran persnya kepada media.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X