• Jumat, 30 September 2022

World Cleanup Day di Jakarta Tersebar di 600 Titik, Ini Targetnya!

- Selasa, 20 September 2022 | 13:44 WIB
Suasana pembukaan World Cleanup Day di Jakarta Utara (utara.jakarta.go.id)
Suasana pembukaan World Cleanup Day di Jakarta Utara (utara.jakarta.go.id)

KABAR ALAM - Aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 Jakarta dilakukan di 600 titik yang tersebar di 44 kecamaran dan 267 kelurahan.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Panitia World Cleanup Day (WCD) 2022 Jakarta, Novi Tadonfo seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Jakarta Utara, Selasa, 20 September 2022.

"Target sampah yang dikumpulkan sebanyak 100 ton dan Jakarta Utara telah memberikan kontribusi yang besar dalam mencapai target tersebut dengan mengumpulkan sampah sebanyak 46 ton 264 kilogram bersama 35.934 orang peserta yang berpartisipasi," kata Novi di sela-sela World Cleanup Day di Jakarta Utara, Sabtu, 17 September 2022 lalu.

Baca Juga: Update World Cleanup Day dari Pantai Batakan, Aksi Bersih-bersib bukan Semata Seremoni

Pada kegiatan ini, hadir Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Gubernur Distrik 307 A1 Lions Club, Reiny Z Arifin, Ketua BKSP DPD RI, Sylviana Murni, Direktur Penanganan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Novrizal Tahar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Hariyadi, dan Kabag PKLH Setko Jakarta Utara, Ardan Solihin.

Ali Maulana Hakim memberikan apresiasi kepada Lions Club yang telah melaksanakan kegiatan ini. "Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Lions Club untuk mendukung rangkaian kegiatan World Clean Up Day 2022 ini," katanya.

Ali menambahkan sampah yang kita hasilkan akan menjadi masalah besar jika tidak kita tangani dengan baik.

Baca Juga: Disparbud Garut Kerahkan Petugas Kebersihan dan Pelaku Usaha agar Situ Bagendit Bersih dari Sampah

"Semua pihak bertanggung jawab terhadap sampah dengan peran dan fungsinya masing-masing. Terkait hal tersebut diatas, Kita harus berupaya untuk segera melakukan pengurangan sampah yang dapat dilakukan dengan mulai mengurangi sampah di sumbernya (Rumah Tangga)," katanya.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X