• Jumat, 30 September 2022

Update World Cleanup Day dari Pantai Batakan, Aksi Bersih-bersib bukan Semata Seremoni

- Selasa, 20 September 2022 | 13:14 WIB
Aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day di Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin, 19 September 2022 (kalselprov.go.id)
Aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day di Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin, 19 September 2022 (kalselprov.go.id)

KABAR ALAM - Aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 tingkat Kalimantan Selatan dipusatkan di Pantai Batakan Baru, Kabupaten Tanah Laut, Senin, 19 September 2022.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalsel, Nurul Fajar Desira berharap, aksi bersih-bersih pada World Cleanup Day ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat, terutama di wilayah pesisir, untuk menjaga keindahan pantai.

“Saya harap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ucapnya di sela-sela kegiatan World Cleanup Day, seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Kalimantan Selatan, Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga: Disparbud Garut Kerahkan Petugas Kebersihan dan Pelaku Usaha agar Situ Bagendit Bersih dari Sampah

Ia berpesan, agar aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di momen tertentu, melainkan di setiap kesempatan.

“Jangan ragu untuk menegur wisatawan yang membuang sampah sembarangan. Jagalah pantai yang indah ini dari sampah-sampah,” himbaunya.

Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana menambahkan, aksi bersih-bersih ini bukan sekadar seremoni memperingati World Cleanup Day, tetapi lebih fokus sebagai kampanye peduli lingkungan dan untuk mengedukasi masyarakat terhadap pengelolaan sampah.

Baca Juga: Ramaikan World Cleanup Day di Bandung Barat, Ini Link Pendaftaran Relawan!

“Kita juga ingin menanamkan pemahaman dan perubahan budaya perilaku masyarakat terhadap sampah,” terangnya.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X