• Jumat, 30 September 2022

Kebakaran Lahan Ilalang Diduga Picu Tabrakan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Benarkah?

- Senin, 19 September 2022 | 20:28 WIB
Petugas Satlantas Polres Brebes melakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Senin, 19 September 2022. (twitter.com/@polisi_brebes)
Petugas Satlantas Polres Brebes melakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Senin, 19 September 2022. (twitter.com/@polisi_brebes)

KABAR ALAM - Kecelakaan beruntun di ruas jalan tol Pejagan-Pemalang KM 253 Ka bupaten Brebes, Minggu, 18 September 2022, diduga dipicu oleh asap yang membatasi jarak pandang akibat kebakaran lahan ilalang.

Ada dugaan unsur kesengajaan kebakaran lahan ilalang tersebut. Namun, aparat kepolisian mengaku masih mendalaminya kemungkinan kebakaran lahan ilalang tersebut menjadi penyebab kecelakaan beruntun itu.

"Masih didalami, apakah ilalang ini terbakar atau dibakar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryonugroho, seperti dikutip dari Antaranews.com, Senin, 19 September 2022.

Baca Juga: Kritis, Jawa Barat Tidak Punya TPA Sampah!

Diungkapkannya, tim laboratorium forensik sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melanjutkan penyeledikan.

Begitu juga dengan satuan lalu lintas sudah berkoordinasi dengan satuan reserse kriminal dalam upaya pengungkapan kasus tersebut.

Sementara untuk mencegah hal serupa terjadi, kata dia, kepolisian sudah berkoordinasi dengan badan pengelola jalan tol untuk melakukan upaya antisipasi.

Baca Juga: Cemas karena Kucing Kesayangan Sering Kabur dari Rumah, Ini Tips Efektif untuk Menghentikannya

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 13 kendaraan bermotor di KM 253 ruas tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes itu menewaskan satu orang.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X