• Jumat, 30 September 2022

World Cleanup Day di Indramayu: 300 Kg Sampah Diangkut dari Pantai Tirta Ayu

- Senin, 19 September 2022 | 14:17 WIB
Sejumlah peserta mengikuti aksi bersih-bersih pantai pada World Cleanup Day 2022 di Pantai Tirta Ayu Indramayu, Sabtu, 17 September 2022 (diskominfo.indramayukab.go.id)
Sejumlah peserta mengikuti aksi bersih-bersih pantai pada World Cleanup Day 2022 di Pantai Tirta Ayu Indramayu, Sabtu, 17 September 2022 (diskominfo.indramayukab.go.id)

KABAR ALAM - Tidak kurang dari 50 anggota komunitas di Kabupaten Indramayu berkolaborasi menggelar kegiatan membersihkan pesisir di Pantai Tirta Ayu, Kecamatan Balongan, bertepatan dengan peringatan World Cleanup Day 2022, Sabtu, 17 September 2022..

Koordinator Aksi Bersih Pantai, Hilmi Firmansyah mengatakan, selain memperingati World Cleanup Day 2022, kegiatan bersih pantai merupakan rangkaian HUT ke-30 Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.

Disebutkan, pada kegiatan World Cleanup Day ini, peserta berhasil mengumpulkan dan membersihkan sebanyak 300 kg sampah di pesisir dan 5 ton lebih sampah di TPS yang diangkut ke TPA.

Baca Juga: Menyenangkan Kucing dengan Membelai Kepalanya, Ini yang Harus Diperhatikan

“Tujuan kegiatan untuk mengedukasi masyarakat untuk mengelola sampah dengan bijak untuk mengurangi sampah laut dan pencemaran lingkungan,” ucapnya seperti dikutip dari laman Diskominfo Kabupaten Indramayu, Senin, 19 September 2022.

Hilmi menyatakan, Aksi Bersih Pesisir ini merupakan wujud nyata bahwa menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, bukan urusan satu pihak saja. Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi pemantik kegiatan pelestarian lingkungan lainnya di Kabupaten Indramayu.

Selain itu, Hilmi Hilmansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar atas dukungannya dalam kegiatan ini melalui DLH dan DPUPR Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Kebiasaan Kucing Menggaruk Bikin Barang Kesayangan Rusak, Begini Cara Menghentikannya

“Terima kasih kepada Ibu Bupati yang sudah sangat peduli dengan kebersihan lingkungan di Kabupaten Indramayu juga atas dukungan yang diberikan melalui DLH dan DPUPR. Semoga kegiatan ini dapat dapat menciptakan Indramayu yang bersih sebagai perwujudan Indramayu Bermartabat,” pungkas Hilmi.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X