• Jumat, 30 September 2022

World Cleanup Day 2022: Bukan Cuma di Perkotaan, Aksi Bersih-bersih juga Dilakukan Di Pematang Sawah

- Senin, 19 September 2022 | 13:18 WIB
Peserta aksi bersih-bersih World Cleanup Day 2022 di Bengkalis berfoto bersama (diskominfotik.bengkaliskab.go.id)
Peserta aksi bersih-bersih World Cleanup Day 2022 di Bengkalis berfoto bersama (diskominfotik.bengkaliskab.go.id)

KABAR ALAM - Aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 bukan hanya di perkotaan. Aksi serupa juga dilakukan di kawasan perdesaan.

Contohnya aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day yang dilakukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Peduli Lingkungan Mentayan Baru (Menbar) di sepanjang jalan tepian sawah atau ladang yang sedang menghijau di Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu, 18 September 2022.

Pada peringatan World Cleanup Day 2022 ini, setelah aksi bersih-bersih dilanjutkan dengan penanaman pohon di sepanjang kawasan agrowisata Mentayan.

Baca Juga: World Cleanup Day 2022 di Kabupaten Sanggau Edukasi Memilah Sampah dari Rumah

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, Azmir mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat Desa Mentayan akan lingkungan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KSM Peduli Lingkungan Menbar yang turut mendukung kemeriahan World Cleanup Day 2022 yang dilaksanakan di agrowisata Desa Mentayan," kata Azmir seperti dikutip dari laman Diskominfotik Kabupaten Bengkalis, Senin, 19 September 2022.

Ketua KSM Peduli Lingkungan Menbar, Widiyanto mengatakan dengan adanya bersih-bersih di sepanjang tepian sawah, diharapkan seluruh masyarakat teredukasi dan mencintai lingkungan yang bersih dan indah.

Baca Juga: Mewujudkan Hutan Indonesia jadi Sumber Obat Dunia

Setelah selesai melakukan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon, KSM Menbar melanjutkan aksi penjemputan dan penimbangan sampah di wilayah RW 006 RT. 001 Desa Mentayan bersama ibu-ibu PKK.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X