• Jumat, 30 September 2022

World Cleanup Day 2022 di Kabupaten Sanggau Edukasi Memilah Sampah dari Rumah

- Senin, 19 September 2022 | 11:29 WIB
Peserta mengangkut sampah pada aksi bersih-bersih World Cleanup Day 2022 di Kabupaten Sanggau, Jumat, 16 September 2022 (dislh.sanggau.go.id)
Peserta mengangkut sampah pada aksi bersih-bersih World Cleanup Day 2022 di Kabupaten Sanggau, Jumat, 16 September 2022 (dislh.sanggau.go.id)

KABAR ALAM - Mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah dari rumah menjadi salah satu tujuan peringatan World Cleanup Day 2022 di Kabupaten Sanggau, Kalimatan Barat, Jumat, 16 September 2022.

Peringatan World Cleanup Day 2022 di Kabupaten Sanggau dihadiri Wakil Bupati Drs. Yohanes Ontot, M.Si. Kegiatan dipusatkan di Pasar Sentra, Jarai dan Senggol.

Aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 diikuti peserta perwakilan dari organisasi perangkat daerah Pemda Sanggau, Camat Kapuas, para Lurah di Kecamatan Kapuas dan masyarakat.

Baca Juga: Mewujudkan Hutan Indonesia jadi Sumber Obat Dunia

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sanggau, Agus Sukanto, S.Hut. mengatakan, World Cleanup Day 2022 ini mengambil tema” Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah".

Untuk Kabupaten Sanggau kegiatan yang dilakukan pada World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 adalah “Aksi Pungut, Pilah dan Pengumpulan Sampah”.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kabupaten Sanggau, Agripinus Sinar, S.Sos menambahkan, kegiatan ini bertujuan wewujudkan Indonesia bersih dan bebas sampah.

Baca Juga: Punya Program Bina Lingkungan Hidup, Budi Cahyana Jadi Ketua IKA F-MIPA Unpad

“Sampah yang sudah dipungut, dipilah dan dikumpulkan selanjutnya dinaikkan ke dump truk yang sudah disiapkan selanjutnya dibuang ke Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA) Sei Kosak,” katanya seperti dikutip dari laman DLH Pemda Sanggau.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X