• Jumat, 30 September 2022

Berkolaborasi dengan Lions Club, Pemkot Jakarta Pusat Ogah World Cleanup Day Cuma Sekadar Seremonial

- Senin, 19 September 2022 | 10:05 WIB
Peserta aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 di Jakarta Pusat menimbang sampah yang didapatkan pada Sabtu, 17 September 2022 (pusat.jakarta.go.id)
Peserta aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 di Jakarta Pusat menimbang sampah yang didapatkan pada Sabtu, 17 September 2022 (pusat.jakarta.go.id)

KABAR ALAM - Berkolaborrasi dengan Lions Club, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat beserta masyarakat menggelar aksi bersih-bersih lingkungan secara serentak pada peringatan World Cleanup Day 2022.

Aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 tingkat Jakarta Pusat digelar serentak di delapan kecamatan.

"Kita melakukan kerja bakti dan pick up sampah dengan melibatkan pasukan warna warni dari unsur pemerintah, masyarakat, dan juga kolaborator," kata Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus di RPTRA Mangga Dua Selatan (Madusela), Kecamatan Sawah Besar, yang menjadi salah satu titik World Cleanup Day 2022, Sabtu, 17 September 2022, seperti dikutip KABARALAM.com dari laman resmi Pemkot Jakarta Pusat, Senin, 19 September 2022.

Baca Juga: Baru Pertama Digelar, World Cleanup Day di Tanah Bumbu Bantu Pecahkan Rekor Rekor 13 Juta Peserta

Martua menegaskan, aksi bersih-bersih ini dilakukan untuk menciptakan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan lingkungan perlu dijaga. "Bukan hanya sekedar seremonial, tapi menjadi bagian kebiasaan masyarakat," ucapnya.

Martua menuturkan, Lions Club yang merupakan organisasi sosial telah mengedukasi pemilahan sampah yang sejalan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) 77 tahun 2020.

"Pemilahan sampah di Jakarta Pusat telah berjalan baik dan terus kita tingkatkan sesuai target pemprov DKI Jakarta," tuturnya.

Baca Juga: Perkenalkan Bacuya, Badak Jawa yang Jadi Maskot Piala Dunia U20 2023 di Indonesia

Martua pun mengapresiasi kolaborasi ini dan ke depan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat siap dan terbuka untuk melakukan kolaborasi-kolaborasi kegiatan lainnya.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X