• Jumat, 30 September 2022

Baru Pertama Digelar, World Cleanup Day di Tanah Bumbu Bantu Pecahkan Rekor Rekor 13 Juta Peserta

- Senin, 19 September 2022 | 09:32 WIB
Sekda Kabupaten Tanah Bumbu membuka aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day, Minggu, 18 September 2022 (tanahbumbukab.go.id)
Sekda Kabupaten Tanah Bumbu membuka aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day, Minggu, 18 September 2022 (tanahbumbukab.go.id)

KABAR ALAM - Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berpartisipasi dalam peringatan World Cleanup Day 2022 dengan melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Agung Nurussalam, Kelurahan Gunung Tinggi, Minggu, 18 September 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, H. Ambo Saka membuka aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang baru pertama kali dilakukan.

Aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 diikuti siswa-siswi SMPN 2 Gunung Tinggi, organisasi pemuda dan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu.

Baca Juga: Perkenalkan Bacuya, Badak Jawa yang Jadi Maskot Piala Dunia U20 2023 di Indonesia

Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan aksi bersih-bersih ini.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, di mana kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih di wilayah mesjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Tanah Bumbu, Senin, 19 September 2022.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu, Halidi menambahkan, aksi besih-bersih dilakukan serentak oleh 191 negara. Ia mengatakan, Indonesia akan memecahkan rekor dalam kegiatan ini yakni sebanyak 13 juta orang melaksanakan aksi besih bersih ini.

Baca Juga: Top 5 Hits 18 September 2022 Masih Didominasi Berita World Cleanup Day 2022

”World Cleanup day sendiri baru diperkenalkan di Indonesia sejak Tahun 2014 lalu, yang mana sebelumnya kegiatan ini diinisiasi oleh negara Istonia yang peduli terhadap lingkungan pada tahun 2008,” katanya.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X