• Jumat, 30 September 2022

Dukung World Cleanup Day, Sekda Kota Palangka Raya Ungkap Soal Masa Depan Bumi

- Minggu, 18 September 2022 | 17:32 WIB
Penimbangan sampah hasil bersih-bersih World Cleanup Day 2022 di Palangka Raya, Jumat, 16 September 2022 (palangkaraya.go.id)
Penimbangan sampah hasil bersih-bersih World Cleanup Day 2022 di Palangka Raya, Jumat, 16 September 2022 (palangkaraya.go.id)

KABAR ALAM - Pemerintah Kota Palangka Raya (Pemko Palangka Raya) menunjukkan dukungannya terhadap peringatan World Cleanup Day )WCD) dengan menggekar aksi bersih-bersih pada Jumat, 16 September 2022.

Untuk tingkat Kota Palangka Raya, World Cleanup Day 2022 dipusatkan di Kawasan Pelabuhan Rambang yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Dalam sambutannya, Hera menyebutkan, World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah.

Baca Juga: Perda Kota Bandung Nomor 9/2018 Wajibkan Kendaraan Roda Empat Sediakan Tempat Sampah

“Aksi ini merupakan bentuk perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi,” kata Hera seperti dikutip dari media center laman resmi Pemko Palangka Raya, Minggu, 18 September 2022.

Sebagai bentuk dukungan, Hera mengajak agar seluruh jajaran di pemerintahan Kota Palangka Raya, tokoh masyarakat, agama dan semua warga kota untuk bergabung bersama 13 juta menuju Indonesia bersih dan bebas sampah dengan gerakan bersama pungut sampah dan pilah sampah dari rumah.

“Dalam rangka hari peringatan World Cleanup Day Tahun 2022 ini, mari kita tingkatkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan dengan menjaga keberadaan sampah agar Kota Palangka Raya tetap terjaga kecantikannya,“ ujar Hera.

Baca Juga: Berwisata Memakai Motor Listrik, Ridwan Kamil: Penggunaan Kendaraan Listrik Adalah Keniscayaan

Pada tahun 2022, kegiatan WCD mengusung tema “Kami 13 juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah” yang mana tema ini diangkat sebagai wujud semangat persatuan menuju Indonesia Bersih melalui jaringan leaders, partners, dan seluruh masyarakat dalam kampanye kami 13juta.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: Palangkaraya.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X