• Jumat, 30 September 2022

World Cleanup Day 2022, Ada Pesan Menyentuh dari Tim Pembina PKK Pacitan Nih!

- Minggu, 18 September 2022 | 14:47 WIB
Sejumlah relawan melakukan aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day di Kabupaten Pacitan, Minggu, 18 September 2022 (Instagram/@pemkabpacitan)
Sejumlah relawan melakukan aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day di Kabupaten Pacitan, Minggu, 18 September 2022 (Instagram/@pemkabpacitan)

KABAR ALAM - Sebanyak 3.121 relawan yang terbagi ke dalam 31 relawan melakukan aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022. Mereka tersebar di 23 titik kegiatan bersih-bersih di 9 kecamatan yang berada di Kabupaten Pacitan, Minggu, 18 September 2022.

Leader World Cleanup Day (WCD) Pacitan, Yusuf Mukib mengungkapkan, pada tahun ini tema yang diusung adalah 'Sinergi Wujudkan Pacitan Bebas Sampah'.

Ia berharap, aksi bersih-bersih di World Cleanup Day 2022 ini bisa membangun kesadaran warga atas persoalan sampah di hari-hari selanjutnya.

Baca Juga: Wabup Garut: Kemampuan Menolong Saat Terjadi Bencana Sangat Dibutuhkan

"Kami berharap, 3.121 relawan yang berperan aktif hari ini tidak hanya berhenti pada kuantitas akan tetapi juga kualitas untuk membangun kesadaran atas persoalan sampah yang bersifat jangka panjang. Sampah-sampah yang dihasilkan nantinya akan dipilah dan diproses sesuai kategori masing-masing," kata Yusuf seperti dikutip KABARALAM.com dari laman resmi Pemkab Pacitan.

Selain itu, ia berharap, World Cleanup Day bukan hanya aksi yang bersifat seremonial aja.

"Melalui momentum WCD, semangat cinta lingkungan akan terus kita bangun di antara elemen masyarakat. Salah satu wujudnya adalah langkah gotong-royong mengatasi isu lingkungan, katanya.

Baca Juga: Update World Cleanup Day 2022 di Jember, Dari Bupati Hingga Warga Desa Bersih-bersih Lingkungan

Sementara Ketua TP PKK Pacitan, Efi Suraningsih yang hadir pada aksi bersih-bersih di Desa Arjosari menyampaikan pesan cukup menyentuh untuk para peserta.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X