• Jumat, 30 September 2022

Update World Cleanup Day 2022 di Jember, Dari Bupati Hingga Warga Desa Bersih-bersih Lingkungan

- Minggu, 18 September 2022 | 11:49 WIB
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. menyerahkan peralatan bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 di Alun-Alun Kecamatan Rambipuji, Minggu, 18 September 2022. (ppid.jemberkab.go.id)
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. menyerahkan peralatan bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 di Alun-Alun Kecamatan Rambipuji, Minggu, 18 September 2022. (ppid.jemberkab.go.id)

KABAR ALAM - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. mengikuti aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 di Alun-Alun Kecamatan Rambipuji, Minggu, 18 September 2022.

Selain di Kecamatan Rambipuji, aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 juga dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten Jember.

Dilaporkan laman resmi Pemkab Jember, selain Bupati Jember, aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 di Alun-Alun Rambipuji juga diikuti perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), relawan WCDI, muspika dan Warga Rambipuji.

Baca Juga: Top 5 Hits 17 September 2022, Momen World Cleanup Day Masih Mendominasi

Disebutkan World Cleanup Day merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah.

Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi. Kegiatan cleanup serentak di lingkungan merupakan kegiatan yang diorganisir oleh kelompok relawan.

Selain di Alun-Alun Rambipuji, aksi bersih-bersih juga diadakan di wilayah Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates. Ada tiga titik yang diadakan aksi bersih-bersih yaitu Gumuksari, Muktisari dan Gumuk Bago sepanjang sungai di depan SMA 3 dan SMP 8.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Jakarta, Hari Ini, Minggu 18 September 2022, Potensi Hujan pada Sore dan Malam Hari

Bersih bersih ini selain untuk mengantisipasi datangnya musim hujan yang biasanya banjir karena banyaknya sampah yang menumpuk sepanjang sungai.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X