• Jumat, 30 September 2022

Green Leadership Indonesia Siapkan Pemimpin Peduli Lingkungan Hidup

- Sabtu, 17 September 2022 | 21:01 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya membuka secara resmi pelatihan Green Leadership Indonesia (GLI) Angkatan kedua (ppid.menlhk.go.id)
Menteri LHK Siti Nurbaya membuka secara resmi pelatihan Green Leadership Indonesia (GLI) Angkatan kedua (ppid.menlhk.go.id)

KABAR ALAM - Sebanyak 350 pemuda dari berbagai regional mengikuti pelatihan dan pendidikan bertajuk Green Leadership Indonesia (GLI) Angkatan II.

Green Leadership Indonesia (GLI) Angkatan II dibuka secara resmi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, secara virtual, Sabtu, 17 September 2022.

Program Green Leadership Indonesia diinisiasi oleh Institut Hijau Indonesia, serta didukung oleh Walhi, KNTI dan HUMA. Program ini akan memfasilitasi anak muda sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki perspektif keadilan sosial dan lingkungan hidup dan keberpihakan kepada lingkungan hidup.

Baca Juga: 144 Komunitas Hasilkan 100 Kantong Sampah Berisi 10 Kg di World Cleanup Day 2022 Kendari

Program ini ingin menjaring calon pemimpin yang berasal dari beragam latar belakang agar semua segmen dalam masyarakat memiliki calon pemimpin yang punya prespektif green dan keberpihakan nyata bagi penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup.

Para peserta didik akan ditemani oleh para leaders, akademisi, praktisi, dan aktivis yang memiliki rekam jejak panjang dalam bidang masing-masing.

Sebelumnya, GLI angkatan 1 yang lalu telah menelurkan sebanyak 118 leaders dari berbagai daerah di Indonesia. Menteri LHK telah mewisuda mereka pada bulan Desember tahun 2021.

Baca Juga: Sudah Jarang Ditemui dan Ditanam di Pekarangan Rumah, Ini Segudang Khasiat Kumis Kucing

Kini, terdapat peningkatan jumlah siswa menjadi 350 peserta yang terbagi dalam 9 regional yang menjadikan program pelatihan dan pendidikan lebih merata.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: ppid.menlhk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X