• Jumat, 30 September 2022

144 Komunitas Hasilkan 100 Kantong Sampah Berisi 10 Kg di World Cleanup Day 2022 Kendari

- Sabtu, 17 September 2022 | 20:24 WIB
Sebanyak 144 komunitas terlibat dalam aksi bersih-bersih memperingati World Cleanup Day 2022 di sejumlah titik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 17 September 2022 (kendarikota.go.id)
Sebanyak 144 komunitas terlibat dalam aksi bersih-bersih memperingati World Cleanup Day 2022 di sejumlah titik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 17 September 2022 (kendarikota.go.id)

KABAR ALAM - Sebanyak 144 komunitas terlibat dalam aksi bersih-bersih memperingati World Cleanup Day 2022 di sejumlah titik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 17 September 2022.

Hal itu disampaikan leader World Cleanup Day Provinsi Sulawesi Tenggara, Ardan di sela-sela kegiatan pada Sabtu, 17 September 2022.

“Untuk pelaksanaan World Cleanup Day dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia setiap tanggal 17 September. Untuk beberapa titik kegiatan World Cleanup Day ini ada di MTQ, water sport, kampus UHO dan area dermaga Batu-batu dekat masjid Al-Alam,” tuturnya seperti dikutip dari laman kendarikota.go.id.

Baca Juga: Sudah Jarang Ditemui dan Ditanam di Pekarangan Rumah, Ini Segudang Khasiat Kumis Kucing

Ardan berharap kegiatan ini bisa mengedukasi seluruh komunitas agar lebih peduli dengan sampah dan lingkungan.

Total sampah yang telah dikumpulkan dalam kegiatan WCD di UHO ini lebih dari 100 kantong, dimana setiap 1 kantong tresbek memiliki berat sekira 10 kg.

Sementara itu, Asisten 1 Sekretariat Daerah Kota Kendari, Amir Hasan menghadiri World Cleanup Day (WCD) 2022 di Lapangan Mini UHO Kota Kendari.

Baca Juga: Tanaman Legendaris Sulawesi Utara, Pakoba Penawar Berbagai Penyakit Kronis

Amir Hasan mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung upaya Pemerintah Kota Kendari menjaga kebersihan.

“Semua ini terjadi karena kerja sama antara seluruh stakeholder di bawah kepemimpinan bapak Wali Kota Kendari. Saya juga berharap tiap tahunnya dilaksanakan tentu menghidupkan masyarakat karena Kota Kendari ini yang jumlah sampahnya cukup tinggi,” katanya.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: kendarikota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X