• Jumat, 30 September 2022

World Cleanup Day 2022, ASN Dukung NTB Bersih dan Bebas Sampah 2023

- Sabtu, 17 September 2022 | 15:21 WIB
Karyawan Disnakkeswan NTB berpartisipasi di World Cleanup Day 2022 (disnakkeswan.ntbprov.go.id)
Karyawan Disnakkeswan NTB berpartisipasi di World Cleanup Day 2022 (disnakkeswan.ntbprov.go.id)

KABAR ALAM - Aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022 dilakukan di level instansi pemerintahan.

Contohnya yang dilakukan seluruh karyawan dan karyawati Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB yang berpartisipasi dan mendukung World Cleanup Day yang puncaknya diperingati pada tanggal 17 September 2022.

Dilaporkan laman ntbprov.go.id, aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2022, dilakukan karyawan Disnakkeswan NTB pada Jumat, 16 September 2022.

Baca Juga: KKN Tematik ITB, Mahasiswa Bangun Rukori dan TPS Sampah Komunal, Apaan Tuh?

Kegiatan tersebut menindaklanjuti Surat Direktur Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan Surat Leader World Clean Up Day NTB.

Selain itu ada juga surat edaran Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor: 050/6159/PPL/DSLHK/2022 tentang Dukungan dan Partisipasi Kegiatan World Clean Up Day Tahun 2022.

Surat edaran itu mengharapkan kepada Bupati/Walikota se-NTB, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTB, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta untuk mengerahkan Masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Swasta, Komunitas Lingkungan di Lingkup Pemerintahan/instansi/lembaga masing-masing untuk melakukan kegiatan aksi bersih/cleanup.

Baca Juga: Virus Bersih-bersih Bumi di World Cleanup Day, Dari Estonia Menyebar ke 191 Negara

Kegiatan itu, selain dapat mengurangi sampah diharapkan juga akan mendorong aksi-aksi berkelanjutan dan pembersihan pada jalan-jalan, sungai, pantai, fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk menuju NTB Bersih dan Bebas Sampah 2023.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: ntbprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X