• Jumat, 30 September 2022

Kapolda Riau Siap Kawal Implementasi UU Cipta Kerja, Refresif dan yang Terpenting Preventif!

- Jumat, 16 September 2022 | 21:00 WIB
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyambut baik sosialisasi implementasi UU Cipta Kerja Nomor 11 tahun 2020 dan PP 24 tahun 2021 (ppid.menlhk.go.id)
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyambut baik sosialisasi implementasi UU Cipta Kerja Nomor 11 tahun 2020 dan PP 24 tahun 2021 (ppid.menlhk.go.id)

KABAR ALAM - Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyambut baik sosialisasi implementasi UU Cipta Kerja Nomor 11 tahun 2020 dan PP 24 tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Menurut Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, UU Cipta Kerja Nomor 11 tahun 2020 baru pertama kali digelar untuk jajaran Polda se-Indonesia.

Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal berharap, seluruh jajaran Polda Riau bersama masyarakat ikut aktif mengawal implementasi UU Cipta Kerja Nomor 11 tahun 2020.

Baca Juga: Sosialisasi UU Cipta Kerja, KLHK Tegaskan Tidak Ada Pemutihan Sawit Dalam Kawasan Hutan

"Seluruh jajaran Polda Riau, arahan saya untuk segera konsolidasi melakukan penguatan tindak lanjut dari sosialisasi ini. Dengan Forkompimda, stakeholders, dan masyarakat, tentang upaya-upaya penyelidikan dan penyidikan penyelesaian kasus di tingkat tapak," kata Iqbal seperti dikutip dari siaran pers KLHK, Jumat, 16 September 2022.

Dikatakannya, tindak lanjut itu, bukan hanya represif, yang paling penting prefentif. Pencegahan lebih penting agar tidak terjadi lagi kerusakan-kerusakan di kawasan hutan.

"Semua Kapolres harus segera identifikasi dan selesaikan potensi-potensi konflik di wilayahnya. Terutama penyelesaian konflik yang terkait hutan, perkebunan, dan lain-lain. Saya akan kawal ini langsung, 3 bulan ke depan harus ada inisiasi baru dan harus terlihat hasilnya," kata Iqbal.

Baca Juga: Hari Ozon Sedunia 2022: Ayo Terapkan Eco Driving, Teknik Mengemudi yang Ramah Lingkungan

Sebelumnya, KLHK menegaskan bahwa tidak ada pemutihan ataupun pengampunan bagi kepemilikan sawit dalam kawasan hutan.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: ppid.menlhk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X