• Jumat, 30 September 2022

Menteri LHK: Manggala Agni Lewati Tantangan Berat Atasi Karhutla di Indonesia

- Selasa, 13 September 2022 | 18:47 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, Manggala Agni bisa melewati tantangan berat dalam mengatasi karhutla di Indonesia. (Instagram @kementerianlhk)
Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, Manggala Agni bisa melewati tantangan berat dalam mengatasi karhutla di Indonesia. (Instagram @kementerianlhk)

KABAR ALAM - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya mengatakan bahwa perjalanan panjang Manggala Agni mengatasi kebakaran hutan dan lahan menghadapi tantangan yang cukup berat.

Namun, Manggala Agni telah bisa melewati tantangan, hambatan, bahkan mampu meraih peluang.

"Manggala Agni juga terus menunjukkan peningkatan upaya serta kerja baiknya dalam rangka mengendalikan kebakaran hutan dan lahan di seluruh wilayah Indonesia," ujar Siti Nurbaya dalam pidato singkatnya saat menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-20 kepada Manggala Agni yang diunggah di akun Instagram Kementerian LHK, Selasa 13 September 2022.

Dengan semakin bertambahnya usia, Menteri LHK yakin Manggala Agni dapat terus meningkatkan kerja sama, profesionalisme, serta meneguhkan komitmennya dalam melindungi hutan Indonesia.

Baca Juga: Manggala Agni, Dua Dekade Menjadi Ujung Tombak Pengendali Karhutla Indonesia

"Kita terus berupaya yang terbaik untuk negara untuk hutan Indonesia," tegasnya.

Siti Nurbaya juga menyampaikan kegembiraan karena pada Rapat Kerja Raker Komisi IV DPR yang berlangsung Selasa, 13 September 2022, ucapan selamat dan apresiasi diberikan kepada Manggala Agni.

"Dirgahayu Manggala Agni yang ke-20, Teguh Berbakti, Tangguh Mengabdi," katanya.

Baca Juga: Norwegia Terkesan dengan Perjuangan Indonesia Kendalikan Perubahan Iklim

Halaman:

Editor: Yudi Noorahman

Sumber: Instagram @kementerianlhk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X