Selasa, 31 Maret 2020
News & Nature
Berita

Pelayanan Publik di KLHK Tak Terganggu

Selasa, 17 Maret 2020

Ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan

Pelayanan Publik di KLHK Tak Terganggu
ppid.menlhk.go.id

Jakarta -- Pelayanan publik di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berjalan normal, di tengah kewaspadaaan terhadap penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19). 

Menteri LHK, Siti Nurbaya di Jakarta, Selasa (17/3/2020) menyatakan, layanan administrasi, penerimaan surat masuk dan pengiriman surat keluar serta layanan administrasi lainnya, tetap dilayani petugas piket harian sesuai jam kerja baik secara manual maupun online. Pelayanan perizinan berusaha terintegrasi juga tetap berjalan sesuai ketentuan.

"Kementerian LHK juga menerapkan pengaturan pegawai untuk bekerja dari  rumah (work from home) mulai 17 Maret sampai dengan 31 Maret 2020, dengan mekanisme dan target kerja harian yang ditetapkan," ujar Menteri Siti.

Menteri Siti melalui surat edaran tertanggal 15 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di KLHK, menjelaskan adanya penundaan beberapa kegiatan yang berpotensi dalam penyebaran virus corona.

Beberapa kegiatan yang ditunda, yaitu kegiatan kediklatan dalam bentuk tatap muka. Kegiatan tersebut selanjutnya dilakukan secara online dengan metode e-learning.

Selain itu, pertemuan dan acara yang memobilisasi dan mengumpulkan pegawai dan anggota masyarakat dalam jumlah besar juga ditunda sampai dengan batas waktu yang ditentukan kemudian. 

Dalam surat edaran tersebut juga diatur pemberlakuan pemeriksaan suhu badan di pintu masuk bagi seluruh pegawai dan tamu atau pengunjung. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi sesuai protokol covid 19.

Klinik KLHK juga dioptimalkan fungsinya guna mendukung langkah-langkah strategis yang sedang dijalankan. Dalam hal terindikasi gejala Covid-19, mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan. 

Kebersihan dan kesehatan gedung dan lingkungan juga menjadi perhatian. KLHK secara intensif melakukan kebersihan tempat dan lingkungan kerja, dan penyemprotan desinfektan pada sarana prasarana gedung, dan menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di tempat-tempat umum. 

“Saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong, bersatu-padu, bergotong-royong dalam mengatasi permasalahan Corvid-19 agar tertangani dengan maksimal”, pungkas Siti Nurbaya.*



BAGIKAN

BERI KOMENTAR