Senin, 9 Desember 2019
News & Nature
Berita

Menteri Siti: Terima Kasih KLHK

Sabtu, 19 Oktober 2019

Silaturahmi dengan Pejabat Eselon I, Eselon II, Penasehat Menteri, Staf Khusus Menteri dan Tenaga Ahli Menteri

Menteri Siti: Terima Kasih KLHK
ppid.menlhk.go.id
Menteri LHK, Siti Nurbaya

Jakarta -- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menggelar silaturahmi dengan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Penasehat Menteri, Staf Khusus Menteri dan Tenaga Ahli Menteri. Acara yang digelar menjelang berakhirnya masa jabatan Menteri LHK periode 2014-2019 tersebut diselenggarakan di Selasar Ruang Rimbawan I Gedung Manggala Wanabakti Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Menteri LHK menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran KLHK atas kerja keras, dukungan, dan pemikiran yang telah dicurahkan dalam lima tahun ke belakang sejak penggabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan.  "Lima tahun sudah kita bekerja bersama di KLHK dan betul-betul lima tahun adalah sebuah waktu yang terasa sangat cepat sekali dan penuh dinamika," kata Menteri Siti.

Baca Juga: Menteri LHK & Dubes Jepang Bahas Peluang Kerjasama

"Mohon maaf, mungkin dalam lima tahun ini kita baru dapat bersilaturahmi dengan santai mungkin hari ini kemudian ada yang bernyanyi. Biasanya setiap kita bertemu isinya kalau enggak rapat langkah koreksi, membahas permasalahan lingkungan hidup, dan pengaduan masyarakat," tambahnya.

Menteri Siti menyampaikan, berdasarkan pengalamannya menghadapi masa pergantian kepemimpinan pemerintahan, di kementerian selalu ada tiga fase masa transisi. "Masa Transisi pertama yaitu menjelang dan saat pemilu, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden. Terimakasih kemarin saya tidak melihat distorsi di kementerian ini. Jadi secara birokrat sudah lulus transisi pertama. Masa transisi kedua yaitu pasca pemilu, sampai dengan pelantikan Presiden, saya juga tidak melihat semua melaluinya dengan baik. Saya ingin meminta tolong di fase transisi yang ketiga, yaitu peralihan jabatan Menteri, harus dikelola dengan baik. Saya sudah menitipkan dalam buku memori jabatan, tugas-tugas yang sudah dilakukan, dan hal-hal yang harus dilanjutkan. Jadi mari kita lalui fase-fase transisi ini dengan baik," ungkapnya.

"Selamat tugas semuanya, bantu seluruh rakyat Indonesia. Jangan lupa untuk berani ekstraktif, mengambil langkah yang harus dilakukan, dan aspek regulasinya terus ditingkatkan, " imbuh Menteri Siti.

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL), M. R. Karliansyah dalam acara tersebut menyampaikan bahwa acara silaturahmi ini sudah direncanakan sejak lama, sesuai saran Penasehat Menteri LHK Effransyah Nasution, tetapi baru terlaksana hari ini (Jumat, 18/10).

Pada akhir acara Menteri Siti Nurbaya berkenan berfoto bersama dengan jajaran JPT Madya, JPT Pratama, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR