Kamis, 12 Desember 2019
News & Nature
Berita

TNKM Gelar Pendidikan Lingkungan Hidup di Sekolah

Selasa, 8 Oktober 2019

Disambut positif SMAN 9 Malinau

TNKM Gelar Pendidikan Lingkungan Hidup di Sekolah
ksdae.menlhk.go.id
Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) di SMA Negeri 9 Malinau dengan materi "Mengenal TNKM, Konservasi dan Peduli Terhadap Lingkungan Hidup", 4 Oktober lalu

Malinau -- Pendidikan lingkungan hidup harus ditanamkan sejak dini kepada masyarakat, termasuk para pelajar. Hal ini erat kaitannya dengan menjaga keberlangsungan hidup bagi orang banyak yang sumber penghidupan dan keluarganya berasal dari hutan dengan keanekaragaman hayati yang tersedia dan dapat dimanfaatkan di kawasan Taman Nasional Kayan Mentarang.

Hal itulah yang dilakukan Staf Fungsional SPTN Wilayah III Long Ampung Balai Taman Nasional Kayan Mentarang yang baru saja melaksanakan Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) di SMA Negeri 9 Malinau dengan materi "Mengenal TNKM, Konservasi dan Peduli Terhadap Lingkungan Hidup", 4 Oktober lalu.

Baca Juga: BTN Kayan Mentarang Gelar Pelatihan Panjat Pohon

Pendidikan lingkungan hidup ini mendapat respon baik dari 54 siswa yang hadir. Hal itu terlihat dari interaksi yang terus berkembang, dari tanya jawab yang berlangsung sebagai bentuk keingintahuan siswa tentang konservasi dan kekayaan alam yang harus dijaga, terutama di kawasan Taman Nasional Kayan Mentarang.

Pihak SMA Negeri 9 yang diwakili Markus Lubin dalam pembukaan acara berpesan agar materi yang disampaikan dapat diresapi dengan baik sehingga ada kepedulian terhadap nilai-nilai konservasi dan TNKM dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: TN Kayan Mentarang Tambah Kader Konservasi

"Kami sangat menyambut baik kegiatan PLH dari instansi kehutanan dan semoga materi yang akan disampaikan memberikan pemahaman yang baik tentang konservasi," kata Markus mewakili kepala sekolah.

Di samping itu Markus Lubin berharap agar kegiatan pendidikan lingkungan hidup dapat dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menjaga semangat para siswa dalam menerapkan nilai-nilai konservasi sejak usia dini.
 



BAGIKAN

BERI KOMENTAR